SHINee pada Fan: Terima Kasih untuk 12 Tahun yang Penuh Cinta

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/05/2020 11:11 WIB
Boyband asal Korea Selatan SHINee berhasil mewujudkan mimpi penggemarnya di Indonesia dengan menggelar konser SHINee World V in Jakarta selama hampir tiga jam penuh. Ilustrasi konser SHINee. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- SHINee merayakan ulang tahun ke-12 debut mereka pada Senin (25/5) dengan menuliskan surat khusus yang ditujukan untuk para penggemar.

Meski Onew, Minho, dan Key sedang menjalani wajib militer, hal itu tak menghalangi mereka untuk berbagi cinta dengan fan. Sementara itu, Taemin, saat ini mempromosikan sebagai anggota grup baru bentukan SM Entertainment, SuperM, dan berencana untuk kembali dengan meluncurkan album solo baru.

"12 tahun! Kalian telah setia bersama kami selama 12 tahun yang begitu penuh cinta. Saya sangat berterima kasih dan mencintai kalian," tulis Onew dengan pesan berupa tulisan tangan yang diunggah di laman komunitas penggemar mereka di Lysn.


Pesan itu diikuti tulisan tangan Taemin yang menyatakan, "Meskipun saya satu-satunya yang promosi saat ini, tapi kami akan segera bersatu kembali dan promosi bersama! Kalian semua mungkin menjalani hidup Anda sendiri sekarang, tapi saya harap Anda akan selalu memberi tempat terbuka untuk SHINee."

"Saya selalu mengatakan ini, tetapi seiiring waktu saya semakin menyadari betapa saya bersyukur atas cinta dan kepercayaan Anda! Aku mencintaimu, dan terima kasih telah menghadiahkan aku dan SHINee dengan kehidupan yang demikian banyak cinta," tambahnya.

Minho juga merefleksikan momen berharga selama 12 tahun dan mengungkapkan kerinduan pada penggemar.

"Halo ini Kopral Laut Choi Minho! Tahun ke-12 kami yang berharga, saya ingin tetap terikat bersama dengan kalian semua lewat ikatan ajaib ini. Saya selalu bersyukur, sangat merindukan dan mencintai kalian," tulisnya.

Tak luput, ia pun berpesan untuk para penggemar agar tetap menjaga dan mengutamakan kesehatan mereka masing-masing.

Rasa syukur dan ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Key akan perjalanan yang ia lalui bersama SHINee dan penggemar setianya.

"Saya tidak percaya bahwa kita sudah menghabiskan waktu sebanyak ini bersama-sama! Saya tidak tahu seberapa sering saya berpikir bahwa saya sangat lega dan bersyukur akhirnya bisa menari dan menyanyi! Saya harap semua orang tetap sehat, dan mari kita menantikan hari-hari mendatang! Dengan cinta, Key," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Selain surat dari masing-masing member, akun Twitter resmi SHINee pun mengunggah foto dengan berbagai tagar untuk merayakan hari jadi itu. Agensi yang menaungi SHINee, SM Entertainment pun mengunggah video di YouTube dengan judul "Dozen of Years with SHINee - SHINee 12th Anniversary" yang menampilkan cuplikan dari konser-konser grup tersebut.

[Gambas:Youtube]

SHINee melakukan debut mereka dibawah SM Entertainment pada 25 Mei 2008 dengan merilis album "Replay." Mereka terbentuk sebagai grup dengan lima anggota yakni Onew, Key, Minho, Taemin, serta Jonghyun.

Namun, SHINee kemudian ditinggal oleh Jonghyun yang meninggal dunia pada Desember 2017 lalu.

(agn/vws)

[Gambas:Video CNN]