Dark Musim Ketiga Rilis 27 Juni Mendatang

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 26/05/2020 19:51 WIB
Serial Dark di Netflix Serial Dark musim ketiga yang sekaligus musim terakhir akan tayang di pada 27 Juni. (Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Dark musim ketiga sekaligus musim terakhir bakal rilis pada 27 Juni mendatang. 

Dalam trailer berdurasi sekitar satu menit lebih yang dirilis Netflix ini, terlihat sejumlah karakter utama, seperti Jonas, Martha dan Bartosz. Pada musim ini mereka harus menghadapi tantangan dan pertanyaan.

Selain itu, dalam trailer juga terdapat adegan kunci dari cerita yang mengecoh. Seperti adegan Jonas bertanya 'mengapa saya berada di sini?', yang mengingatkan pada teori 'segala sesuatu dalam hidup terjadi dalam siklus'.


Hal lain yang terlihat ditekankan pada trailer ini adalah siklus. Dalam akhir trailer tertulis 'siklus terakhir dimulai' yang kemudian berubah menjadi 'siklus terakhir berakhir'.

Musim pertama serial asal Jerman ini pertama kali ditayangkan pada Festival Film Toronto 2017. Setelah itu Dark tayang di Netflix pertama kali pada Desember 2017.

[Gambas:Youtube]

Dark musim pertama mengisahkan hilangnya dua orang anak di kota fiktif bernama Winden, Jerman. Peristiwa itu justru membuka rahasia dan hubungan tersembunyi di antara empat keluarga.

Cerita semakin dalam ketika diperlihatkan perjalanan waktu. Dark musim pertama berlatar waktu tahun 2019, 1986 dan 1953.

Kisah tersebut berlanjut pada musim kedua dengan latar tahun yang lebih banyak dan rumit. Ada lima latar waktu berbeda, yaitu 2020, 1987, 1954, 2053 dan 1921.

Serial semi-supernatural ini iciptakan oleh Baran bo Odar dan Jantje Friese. Keduanya turut menjabat sebagai produser eksekutif bersama dengan Luegenbiehl, Erik Barmack, Quirin Berg, Amanda Krentzman, dan Justyna Musch.

Dark musim pertama terbilang sukses. Bahkan menjadi salah satu serial non-bahasa Inggris yang paling banyak ditonton secara global dan menyaingi Stranger Things.

(adp/stu)

[Gambas:Video CNN]


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA