1917 Kembali di Puncak Film Inggris Raya

CNN Indonesia | Kamis, 28/05/2020 20:43 WIB
Adegan dalam film 1917 besutan sutradara Sam Mendes. Film 1917. (Foto: Dok. IMDB/Universal Pictures and Storyteller Distribution Co. LLC.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 1917 kembali berada di puncak tangga film Inggris Raya. Peringkat tertinggi itu dicapai setelah peluncuran DVD dan Blu-ray 1917.

Melansir NME, DVD dan Blu-ray 1917 terjual sebanyak 146 ribu kopi. Jumlah penjualan itu membuat film Bad Boys for Life turun dari peringkat puncak.

Sejak dirilis tahun lalu, 1917 malang melintang di atas panggung ajang penghargaan. Beberapa yang paling bergengsi adalah meraih penghargaan di Golden Globe Awards 2020 dan Oscar 2020.


Film ini berlatar waktu puncak Perang Dunia Pertama. Dua tentara muda Inggris, Schofield dan Blake, diberi tugas yang nyaris mustahil, yakni melintasi wilayah musuh untuk menyampaikan pesan menghentikan serangan.

Tugas ini diberikan setelah terjadi penyergapan dalam salah satu pertempuran usai pasukan Jerman mundur ke Garis Hindenburg dalam Operasi Alberich.

Peringatan diberikan dengan harapan bisa mencegah kematian sekitar 1.600 tentara, salah satunya adik Blake. Schofield dan Blake harus melalui banyak rintangan untuk menyelesaikan misi dan selamat dari perang.


1917 merupakan film drama perang yang disutradarai dan ditulis Sam Mendes. Sebelumnya ia dikenal lewat Skyfall, Revolutionary Road, Spectre, dan American Beauty yang memenangkan Oscar.

Mendes membuat 1917 karena terinspirasi dari kisah yang diceritakan kakeknya, Alfred Mendes, yang menjadi pembawa pesan ketika Perang Dunia I. Meski dipersembahkan untuk kakeknya, 1917 sepenuhnya cerita fiksi yang ia buat bersama penulis Krysty Wilson-Cairns. (adp/asa)

[Gambas:Video CNN]