Raih Rating Tinggi, Hospital Playlist Bersiap untuk Season 2

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 29/05/2020 10:49 WIB
Hospital Playlist Hospital Playlist berfokus pada kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. (Dok. tvN/Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Hospital Playlist secara resmi telah rampung pada Kamis (28/5) malam. Drama ini berakhir dengan capaian rating tertinggi mereka selama tayang 12 episode.

Berdasarkan Nielsen Korea Selatan, dengan rating yang terus naik di setiap episode, drama ini mencatat angka 14,1 persen untuk episode final. Angka tersebut meningkat satu poin dari rating episode sebelumnya.

Kini, drama yang digarap sutradara drama "Prison Playbook" dan "Reply", Shin Won-ho, itu tengah bersiap untuk season (musim) kedua. Kala berpamitan, para pemain pun membagikan kegembiraan mereka untuk season kedua yang akan datang.


Jo Jung-suk, yang berperan sebagai dokter paling populer di Rumah Sakit Yuljae, Ik-joon, berbagi kenangan selama bergabung dalam proyek.

"Saya merasa sangat bahagia [saat syuting], dan sangat senang bisa lanjut dapat berperan sebagai karakter Ik-joon yang menyegarkan dan populer, terlebih berkat bertemu staf hebat, aktor, dan tim produksi terbesar melalui proyek yang seperti berkah ini," katanya.

Dia kemudian menambahkan, "Terima kasih kepada semua pemirsa yang setia bersama kami setiap Kamis malam. Tolong jangan lupa 'Hospital Playlist' season kedua."

Yoo Yeon-seok yang berperan sebagai Jung-won, dokter yang ramah dan merawat teman-temannya, juga merasakan hal yang sama selama tujuh bulan produksi.

"Meskipun sedih bahwa season pertama berakhir, saya senang dan berharap untuk bertemu lagi segera lewat season kedua," ujarnya.

Senada, Jung Kyung-ho yang berperan sebagai Joon-wan pun berjanji untuk menyapa pemirsa dengan season kedua yang lebih baik.

Sementara Kim Dae-myung mengatakan, "Terima kasih kepada penulis naskah Lee Woo-jung yang mengizinkan saya untuk bertemu Yang Suk-hyung [karakter yang diperankannya] melalui proyek yang hebat, dan terima kasih kepada sutradara Shin Won Ho yang membuat setiap saat menjadi saat-saat terindah dalam hidup di depan kamera."

Dan Jeon Mi-do yang memainkan Song-hwa menutup perpisahan ini dengan pesan, "Saya tidak percaya itu sudah menjadi episode terakhir. Terima kasih telah memberi kami begitu banyak cinta. Meskipun sedih, kami masih memiliki season kedua!"

Hospital Playlist berfokus pada kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Hanya dengan berpandangan, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain.

Keseharian kelima dokter ini diisi berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Sejauh ini, belum ada rincian lebih lanjut tentang plot serta jadwal Hospital Playlist season kedua. (agn/stu)

[Gambas:Video CNN]