Gitaris Lou Reed Meninggal di Usia 70 Tahun

CNN Indonesia | Sabtu, 30/05/2020 14:57 WIB
Cropped shot of a man placing a white rose on a grave Ilustrasi. (Istockphoto/PeopleImages)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bob Kulick, gitaris untuk sejumlah musisi legendaris, seperti Lou Reed dan Diana Ross, meninggal dunia di usia 70 tahun pada Jumat (29/5).

"Dengan patah hati, saya menyampaikan kabar kepergian saudara saya, Bob Kulick," kata kakak sang musisi, Bruce Kulick, melalui Facebook.

Ia kemudian menulis, "Kecintaannya terhadap musik, talentanya sebagai musisi dan produser harus selalu dirayakan. Saya tahu dia sudah tenang bersama orang tua saya, bermain gitar sekencang mungkin."

Kulick memang dikenal sebagai gitaris andal hingga digandeng oleh Lou Reed dalam penggarapan album Coney Island Baby pada 1975. Tak tanggung-tanggung, ia memainkan bagian gitar utama dalam album itu.


Ia juga sempat bekerja sama dengan penyanyi asal Amerika, Meatloaf. Tak hanya bermain sebagai gitaris band pengiring selama tur Neverland Express, Kulick juga sumbang talenta dalam rekaman album Bad Attitude pada 1984.

Sepanjang kariernya, Kulick juga pernah bermain dalam band pengiring sejumlah musisi papan atas, mulai dari Diana Ross hingga Michael Bolton.

Kulick sempat mengikuti audisi untuk menjadi anggota KISS, tapi kemudian posisinya diambil alih oleh Ace Frehley.

Namun, Kulick tetap menyumbangkan permainannya dalam album Alive II, Unmasked, Killers, dan Creatures of the Night, walaupun namanya tak terpampang dalam kredit.

Selain album, Kulick juga pernah berkontribusi untuk musik yang mengiringi Triple H saat memasuki arena WWE.

Masih di dunia televisi, Kulick juga menulis lagu Sweet Victory yang terdengar serial SpongeBob SquarePants episode Band Geeks. (has/has)