Sutradara Film 'Parasite' Gelar Bincang Online Pekan Depan

CNN Indonesia | Senin, 01/06/2020 05:51 WIB
Bong Joon Ho poses in the press room with the awards for best director for Sutradara film Parasite, Bong Joon-ho, dalam penghargaan Oscar. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pecinta film-film Korea Selatan, terutama Parasite, bisa menyaksikan diskusi mendalam antara sutradara Bong Joon-ho dan aktor Song Kang-ho secara cuma-cuma di YouTube dalam waktu dekat.

Diskusi tersebut merupakan pembahasan mendalam para pemenang Oscar itu kala menghadiri Locarno International Film Festival di Swiss tahun lalu.

Fan bisa menyaksikan diskusi berdurasi 82 menit itu secara gratis di saluran resmi YouTube Locarno Film Festival pada 8 Juni waktu bagian AS.


Pada 2019, Song Kang-ho dianugerahi Excellence Award Locarno 2019 berkat penampilannya dalam Parasite.

Ia menjadi aktor Asia pertama yang membawa pulang penghargaan tersebut sepanjang sejarah festival film terbesar di Swiss itu.

Parasite merupakan film thriller satire yang menonjolkan kesenjangan sosial dan ekonomi di masyarakat.

Film itu memenangkan empat piala Oscar 2020 yakni Sutradara Terbaik, Film Terbaik, Naskah Terbaik dan Film Internasional Terbaik.

Secara keseluruhan, film karya sutradara Bong Joon-ho itu telah memenangkan lebih dari 50 piala dari banyak festival film dan ajang penghargaan film di dunia.

Diskusi tersebut merupakan salah satu agenda We are One: A Global Film Festival, festival daring film global yang diselenggarakan YouTube selama 10 hari berturut-turut sejak 29 Mei.

Kantor berita Yonhap melaporkan acara itu diselenggarakan bersama perusahaan media global, Tribeca Enterprises, yang lahir dari gagasan bersama komunitas film internasional untuk tetap menghidupkan cinema kala pandemi Covid-19.

Selain menampilkan diskusi dari pelaku industri perfilman, We are One: A Global Film Festival juga akan menayangkan banyak film yang sebelumnya tayang di festival film Cannes, Berlin, Venice, serta BFI London Film Festival.

Jadwal lengkap penayangan film tersebut bisa dilihat melalui link ini.

(chr/ard)

[Gambas:Video CNN]