Beyond The Super Show, Obat Rindu Super Junior Kepada ELF

CNN Indonesia | Minggu, 31/05/2020 16:57 WIB
Beyond Super Show Super Junior Super Junior menyapa penggemar lewat konser daring Beyond The Super Show pada Minggu (31/5). (Dok. SM Entertainment via tangkapan layar VLive).
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan Super Junior baru saja menuntaskan konser daring pertamanya, Beyond The Super Show, pada Minggu (31/5).

Beyond Super Show menjadi sarana Super Junior melepaskan kekhawatiran mereka tak bisa menjumpai penggemar atau yang kerap disapa ELF tahun ini. Hal tersebut berulang kali disampaikan para member dalam konser daring itu.

"Saya sempat khawatir tidak bisa bertemu penggemar tahun ini karena kondisi. Tapi saya senang akhirnya bisa bertemu walau secara online," kata Eunhyuk.


Hal serupa juga disampaikan Shindong dan Leeteuk. Mereka mengaku awalnya ragu ketika mengetahui akan menggelar konser daring. Namun, keraguan tersebut hilang ketika ia masih merasakan dukungan ELF secara langsung.

"Saya tak percaya bisa melakukan ini. Saya merasa sangat tersentuh dan rasanya ingin menangis," tutur Shindong.

"Dunia berubah secara cepat dan bergeser ke online mulai dari kelas online sampai konser online," kata Leeteuk.

Dalam kesempatan itu, Leeteuk bersama Kyuhyun juga berulang kali menyatakan senang karena melalui Beyond The Super Show mereka bisa melihat lebih jelas ekspresi penggemar walau lewat layar.

Kendati demikian, hal tersebut memang tak bisa memberikan kepuasan yang maksimal. Super Junior berharap sekaligus berjanji untuk segera menyapa ELF lewat Super Show secara langsung ketika situasi sudah membaik dan memungkinkan.

"Baik online atau offline kami tetap senang bertemu kalian," kata Ryeowook.

"Cara ini membuat saya bisa melihat kalian secara jelas. Tapi akan lebih baik lagi kalau kita bertemu langsung," tutur Leeteuk.

Beyond The Super Show merupakan acara pertama yang digelar Super Junior dengan kehadiran penggemar meski hanya melalui layar kaca. Sejak Januari 2020, Super Junior sudah berpisah dari ELF akibat wabah virus corona.

Kala itu, Super Junior memutuskan menggelar comeback, Super Junior The Stage, pada 28 Januari 2020 secara tertutup tanpa kehadiran penggemar demi menjaga keamanan dan kesehatan banyak orang. Acara itu dilakukan usai merilis album repackage Timeless.

[Gambas:Video CNN]

(chr/sfr)