Sinopsis Film Haeundae (Tidal Wave), K Movie Trans7 2 Juni

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 20:19 WIB
Haeundae (Tidal Wave) Berikut sinopsis film Haeundae yang tayang dalam K Movievaganza Trans 7 pada Selasa 2 Juni 2020 malam pukul 21.30 WIB. (dok. CJ Entertainment via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Acara K Movievaganza Trans 7 akan menayangkan film Korea Haeundae (Tidal Wave) pada Selasa 2 Juni 2020 malam pukul 21.30 WIB. Berikut sinopsis film Haeundae.

Film Haeundae atau Tidal Wave merupakan film kebencanaan pertama Korea Selatan yang tayang pada 2009 lalu. Film ini mengisahkan bencana tsunami yang melanda distrik Haeundae di Busan, Korea Selatan.

Pada 2004, seorang warga Haeundae bernama Man-sik kehilangan rekan kerjanya yang merupakan ayah dari Yeon-hee. Man-sik meyakini kematian ayah dari Yeon-hee adalah kesalahannya kala mereka berdua menghadapi gempa bumi di Samudera India.


Kejadian itu membuat Man-sik untuk menjalin hubungan dengan Yeon-hee, meskipun perempuan tersebut berkeinginan untuk bersamanya. Namun dengan dorongan kerabat mereka, Man-sik memberanikan diri untuk mencoba melamar Yeon-hee.

Sementara itu, lima tahun kemudian, seorang ahli geologi bernama Kim Hwi menyadari bahwa ada aktivitas tak biasa di Laut Jepang yang persis dengan kejadian di Samudera Hindia kala gempa bumi pada 2004.

Ia mencoba memberikan peringatan kepada pemerintah Korea Selatan. Namun Badan Pencegahan Bencana mengatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Hingga kemudian, sebuah gempa terjadi yang memicu megatsunami datang ke arah Korea dari Jepang. Tsunami dahsyat itu diperkirakan akan tiba di Haeundae dalam waktu hanya 10 menit.

Kedatangan tsunami tersebut membuat ribuan warga yang tengah menikmati hari cerah musim panas di Haeundae mendadak harus berjuang untuk menyelamatkan diri mereka sendiri dari kejaran ombak tsunami hanya dalam waktu 10 menit.

Film Haeundae atau Tidal Wave digarap oleh Yoon Je-kyoon yang juga terlibat dalam penulisan naskah bersama Kim Hwi. Film ini dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Ha Ji-won, Park Joong-hoon, dan Uhm Jung-hwa. 

Kala dirilis pada 22 Juli 2009, film ini berhasil menarik 11,3 juta penonton dan menjadi film kelima Korea Selatan yang mencapai 10 juta penonton.

Usai mengetahui sinopsis Haeundae atau Tidal Wave, film Korea ini tayang di Trans 7 dan live streaming di https://www.trans7.co.id/

[Gambas:Youtube]

(end)