Bioskop Korea Beri Diskon Tiket 60 Persen demi Gaet Penonton

CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 09:55 WIB
Bioskop CGV Demi meningkatkan kembali gairah penonton ke bioskop, Korea Selatan memberikan diskon hingga 60 persen per tiket, bahkan untuk akhir pekan. (dok. CGV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bioskop Korea Selatan menawarkan potongan harga tiket hingga 60 persen demi meningkatkan kembali niat pencinta film menonton di bioskop, setelah diserang pandemi virus corona Covid-19.

Hal tersebut dilakukan setelah Dewan Perfilman Korea (KOFIC) membagikan kupon diskon untuk tiket menonton selama tiga pekan berturut-turut sejak Senin (1/6).

Penonton bioskop akan mendapatkan diskon 6.000 won atau sekitar Rp71 ribu (1 won=Rp11,83) per tiket yang biasanya dibanderol rata-rata10 ribu won atau sekitar Rp118,3 ribu.


Tak hanya itu, kupon diskon juga berlaku untuk penayangan akhir pekan mulai Kamis hingga Minggu.

Diberitakan Korea Herald, tiga jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan, yakni CGV, Megabox, dan Lotte Cinema, membagikan kupon diskon melalui laman situs masing-masing. Pengguna hanya akan menerima dua kupon setiap pekan.

Sementara itu, jaringan bioskop Cine Q mengatakan pelanggannya bisa mendapatkan empat kupon diskon setiap pekan dengan sistem adu cepat dapat tiket.

KOFIC memastikan bioskop-bioskop kecil serta independen juga akan menerima bantuan kupon diskon untuk semakin menarik perhatian penonton.

Awalnya, bantuan tersebut direncanakan dimulai pada 21 Mei ketika Presiden Moon Jae-in melonggarkan aturan jarak sosial. Namun, hal tersebut ditunda akibat lonjakan kasus dari klaster baru, kelab malam di Itaewon.

Pemberian kupon diskon dikarenakan kondisi bioskop di Korea yang mati suri, berupa penjualan tiket pada April 2020 turun 94 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019. Selain itu, sekitar 75 film baru juga tunda tayang akibat wabah virus corona.

Kondisi diperburuk dengan pemikiran dan keraguan banyak orang untuk kembali ke bioskop meski sudah dibentuk protokol kesehatan dan keamanan bagi seluruh pengunjung juga karyawan bioskop.

Tak hanya kupon diskon, industri film bersama bioskop juga sudah bersiap menayangkan sejumlah film lokal baru bertabur bintang seperti #ALIVE yang akan dibintangi Park Shin-hye dan Yoo Ah-in serta sekuel Train to Busan, Peninsula, untuk semakin meningkatkan minat penonton. (chri/end)

[Gambas:Video CNN]