Aya and The Witch, Film Baru Ghibli Karya Anak Hayao Miyazaki

CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 19:31 WIB
Director Goro Miyazaki delivers a speech at a press conference to promote his animation movie Studio Ghibli siap merilis film animasi baru bertajuk Aya to Majo alias Aya and The Witch yang disutradarai oleh anak Hayao Miyazaki, Goro Miyazaki. (AFP/Toru Yamanaka)
Jakarta, CNN Indonesia -- Studio Ghibli siap merilis film animasi baru bertajuk Aya to Majo alias Aya and The Witch yang disutradarai oleh anak Hayao Miyazaki, Goro Miyazaki.

Sebagaimana dilansir Entertainment Weekly, rumah produksi NHK Enterprises mengumumkan bahwa Aya and The Witch akan rilis pada musim salju di Jepang tahun ini. Film itu akan dirilis melalui NHK TV.

Aya and The Witch merupakan film adaptasi dari buku bertajuk Earwig and the Witch karya penulis asal Inggris, Diana Wynne Jones, yang dirilis 2011 lalu.


Buku itu mengisahkan seorang anak bernama Earwig yang tinggal di panti asuhan sejak bayi. Berbeda dengan anak-anak lain, ia justru bahagia tinggal di sana.

Sampai akhirnya Earwig diadopsi oleh perempuan bernama Bella Yaga. Ternyata, Bella merupakan penyihi mengerikan dan Earwig membutuhkan kecerdikan untuk bertahan hidup.

Belum diketahui Aya and The Witch akan mengisahkan cerita yang sama atau tidak. Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut.

Sebelum pengumuman ini, salah satu pendiri Ghibli Studio, Toshio Suzuki, sempat memberikan bocoran soal Aya and The Witch.

"Goro adalah film berdasarkan sebuah buku atau cerita dari Inggris mengenai seorang gadis yang sangat bijak. Kami hanya mengumumkan ini bakal menjadi film baru. Kami belum mengumumkan apa pun. Jadi, hanya itu yang bisa saya katakan," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, karya ini sudah menjadi perhatian banyak pihak karena Suzuki sempat membocorkan bahwa film tersebut merupakan hasil animasi yang sepenuhnya dilakukan dengan komputer. Studio Ghibli dikenal sangat jarang menerapkan teknik tersebut.

Film ini kian menarik perhatian setelah diumumkan sebagai salah satu animasi yang masuk dalam daftar seleksi Festival Film Cannes 2020. (adp/has)