Playlist Warnet Dekade 2000-an

CNN Indonesia | Jumat, 05/06/2020 05:34 WIB
Vokalis grup band Avenged Sevenfold (A7X) M. Shadows (kiri) dan Gitaris grup band Avenged Sevenfold (A7X) Synyster Gates (kanan) beraksi pada konser  yang bertajuk Avenged Sevenfold Tour Asia 2015 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (18/1). Band dengan aliran Heavy Metal asal California tersebut membawakan sejumlah hits mereka diantaranya Hail To The King, Shepherd of Fire dan Dear God. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Asf/pd/15. Dear God sendiri merupakan salah satu lagu paling hit dan terkenal dari Avenged Sevenfold. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Asf/pd/15.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Generasi yang tumbuh pada dekade 2000-an sebagian besar pernah menggunakan internet di warung internet alias warnet. Biasanya hampir di setiap komputer terdapat playlist dalam aplikasi Winamp.

Entah siapa yang membuat playlist tersebut, bisa penjaga warnet atau bisa juga pengunjung warnet. Uniknya playlist di warnet yang berbeda memiliki kemiripan.

Berikut Playlist Warnet Dekade era 2000-an yang dikumpulkan CNNIndonesia.com:


Avenged Sevenfold - Dear God

Dari sekian banyak lagu dalam playlist di berbagai warnet, Dear God ini yang paling pasaran. Lagu ini seperti wajib berada dalam playlist warnet.

Dear God sendiri merupakan salah satu lagu paling hit dan terkenal dari Avenged Sevenfold. Lagu ini terdapat dalam album self titled yang rilis 2007 silam.

[Gambas:Youtube]

Peterpan - Semua Tentang Kita

Sebenarnya banyak lagu Peterpan yang berada dalam playlist warnet. Namun, lagu Semua Tentang Kita paling sering masuk playlist.

Lagu yang dirilis lewat album Taman Langit (2003) ini memang sangat hit pada masanya. Intro petikan gitar pada lagu ini biasanya digunakan untuk menyetel senar gitar.

[Gambas:Youtube]

The Red Jumpsuit Apparatus - Your Guardian Angel

Bisa dibilang pada dekade 2000-an, genre emo sedang naik daun. Setidaknya ada satu lagu emo dalam playlist warnet, salah satunya adalah Your Guardian Angel.

Lagu ini terdapat dalam album perdana The Red Jumpsuit Apparatus bertajuk Don't You Fake It (2006). Perlahan Yout Guardian Angel menjadi salah satu lagu paling hit milik mereka

[Gambas:Youtube]

Evanescence - Bring Me To Life

Lagu ini terdapat dalam album perdana bertajuk Fallen yang dirilis 2003 silam. Sejak dirilis Bring Me To Life langsung melejit dan menjadi hit Evanescence.

Lagu ini semakin terkenal setelah menjadi salah satu lagu tema film Daredevil (2003). Kemudian lagu ini meraih penghargaan Best Hard Rock Performance Grammy Awards 2004.

[Gambas:Youtube]

Ada Band - Manusia Bodoh

Selain Dear God, Manusia Bodoh juga menjadi salah satu lagu yang paling pasaran dalam playlist warnet. Biasanya lagu ini berada di bagian tengah playlist.

Manusia Bodoh terdapat dalam album Heaven of Love yang dirilis 2004 lalu. Lagu ini merupakan salah satu lagu paling hit milik Ada Band.

[Gambas:Youtube]

(adp/end)