Sinopsis 13 Reasons Why Season 4, Akhir Masa Kelam Era SMA

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 06/06/2020 12:58 WIB
13 Reasons Why Season ke-4 sekaligus menjadi musim terakhir serial 13 Reasons Why. (Dok.Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial 13 Reasons Why season 4 sekaligus final mulai tayang pada 5 Juni di Netflix. Berikut sinopsis serial 13 Reasons Why season 4, yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Jay Asher.

Season keempat 13 Reasons Why dibuka dengan Winston (Deaken Bluman) mencari keadilan untuk Monty (Timothy Granaderos), yang terbunuh di penjara setelah dijebak karena pembunuhan Bryce.

Sementara itu, para siswa Liberty High School memiliki tekanan untuk segera lulus dan mengubur rahasia kelam ini sedalam mungkin.


Mereka dihadapi tantangan untuk melangkah ke babak berikutnya dalam kehidupan masing-masing, namun di season ini juga akan diperlihatkan bagaimana semua karakter utama terdorong ke jalan yang tak terduga.

Showrunner Brian Yorkey sempat menggoda tentang alur cerita untuk Zach Dempsey, mantan kekasih Hannah Baker yang diperankan oleh Ross Butler.

"Saya akan mengatakan bahwa di season keempat ini kami memberi Zach sesuatu yang tak terduga dan menggali kisahnya," katanya kepada Entertainment Weekly.

"Kami mengambil kisah Zach ke beberapa hal yang sangat menarik. Saya selalu menyukai karakter itu dan mencintai Ross Butler, jadi sangat menyenangkan sekaligus tantangan dan juga kolaborasi yang luar biasa dan saya pikir akan keren untuk ditonton," tambahnya.

Season pertama serial ini mengisahkan Hannah yang bunuh diri karena depresi setelah dirundung temannya di Liberty High School. Ia tak kuat menahan beban.

Season kedua mengisahkan Jessica Davis yang menjadi korban pelecehan seksual Bryce Walker (Justin Prentiece). Bryce menjalani pengadilan, tapi ia lolos dengan mudah.

Sementara itu, musim ketiga masih berkutat pada kisah kelam mereka. Bukan bunuh diri atau pelecehan seksual, melainkan kematian misterius Bryce.

Serial 13 Reasons Why season 4 tayang di Netflix mulai 5 Juni.

[Gambas:Youtube]

(agn/stu)