Ucapan Duka Pesohor untuk Mendiang Benny Likumahuwa

CNN Indonesia | Selasa, 09/06/2020 11:18 WIB
Musisi Benny Likumahua membawakan lagu-lagu hits dalam Kabar Benny Likumahuwa meninggal dunia, Selasa (9/6), membawa kesedihan untuk dunia musik, juga para pesohor. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar Benny Likumahuwa meninggal dunia, Selasa (9/6), membawa kesedihan untuk dunia musik, juga para pesohor. Mereka pun menyampaikan rasa duka tersebut melalui media sosial.

Salah satunya adalah basis Barasuara, Gerald Situmorang. Ia memberikan komentar pada unggahan anak Benny, Barry Likumahuwa, di Instagram.

"Turut berduka cita mas Bar. RIP om Barry," tulis Gerald.


[Gambas:Instagram]

Duka cita juga disampaikan oleh aktor Jeffry Waworuntu, serta pengamat musik Adib Hidayat melalui media sosial mereka masing-masing.

"Rest In Love om Benny. Turut berduka cita Zus Ria, @jilly_likumahuwa @barrylikumahuwa," tulis Jeffry.

[Gambas:Instagram]



Musisi senior Benny Likumahuwa yang sekaligus ayah dari musisi Barry Likumahuwa meninggal dunia pada usia 73 tahun, Selasa (9/6).

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Roy yang merupakan manajer dari Barry Likumahuwa kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/6).

"Benny Likumahuwa meninggal dunia, ayah dari Barry Likumahuwa," kata Roy melalui pesan singkat.

Benny meninggal hari ini pada pukul 08:30 WIB. Saat ini jenazah berada di rumah duka yang berada di Kompleks Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan.

Lahir pada 1946, Benny Likumahuwa sudah mempelajari musik sejak remaja. Ia banyak mempelajari alat musik, mulai dari bass sampai trombon.

Pada akhir dekade '60-an, Benny bergabung dengan band The Rollies. Dalam diskusi pada Maret 2018, lalu ia mengaku sebagai orang yang ikut 'memoles' The Rollies.

Ia mengingat, kala itu personel The Rollies tidak bisa membaca nada. Namun semua personel memiliki kemauan yang keras sehingga mereka belajar bersama.

[Gambas:Youtube]

(adp/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK