5 Rekomendasi Anime Komedi, Gintama

CNN Indonesia | Jumat, 19/06/2020 09:05 WIB
Gintama Gintama merupakan salah satu serial komedi yang diangkat dari manga dan memiliki banyak musim dan serta live-action. (dok. Bandai Namco Pictures (BNP)/Dentsu via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di tengah new normal, anime komedi bisa menjadi salah satu hiburan dalam menjalani hari. Layanan streaming juga menjadi opsi untuk menyaksikan anime secara legal saat ini. Berikut 5 rekomendasi anime komedi yang bisa disaksikan secara legal:

Gekkan Shoujo Nozaki-Kun

Gekkan Shoujo Nozaki-Kun menceritakan Nozaki-kun, siswa SMA pendiam yang ternyata seorang mangaka romansa yang sangat terkenal. Ia juga selama ini menjadi incaran hati dari Sakura yang telah menyukainya dalam waktu lama.

Sakura memiliki sejumlah strategi untuk membuat Nozaki jatuh cinta, seperti menjadi asisten. Namun, strategi itu selalu gagal. Anime ini juga akan menampilkan gambaran manajemen editorial Jepang, serta tenggat waktu yang gila di sana.


Gekkan Shoujo Nozaki-Kun bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Gintama

Gintama merupakan salah satu serial komedi yang diangkat dari manga dan memiliki banyak musim dan serta live-action. Anime ini mengambil latar waktu zaman Edo yang penuh dengan samurai.

Tokoh utama anime ini adalah Gintoki, pemilik toko serba ada yang menjalani hidupnya berdasarkan kode etik samurai. Ia kerap membantu orang dan menghindari perkelahian sebanyak mungkin.

Namun, hal itu sering sulit dilakukan karena kehidupannya diramaikan dengan makhluk-makhluk aneh yang kuat, anarkis. Gintama bisa ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Aggretsuko

Aggretsuko mengisahkan kehidupan Retsuko berusia 25 tahun yang melepaskan frustrasi akibat pekerjaan setiap hari melalui death metal di karaoke. Setelah lima tahun menjalani rutinitas seperti itu, ia mulai berubah seperti keinginan menikah.

Keseruan hidup Retsuko ditambah dengan kehadiran teman-teman yang memungkinkannya untuk selalu mengekspresikan perasaannya kepada dunia. Aggretsuko bisa ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]



The Disastrous Life of Saiki K

Anime ini menceritakan Kusuo Saiki, remaja yang memiliki kemampuan super tapi ingin memiliki kehidupan yang normal. Ayah dan kakeknya tak pernah menyangka kekuatan Kusuo begitu hebat. Di rumah, kekuatan itu digunakan untuk membantu ibu mendapatkan wine beras.

Namun, Kusuo akhirnya menyadari kehidupan remaja sehari-hari sejatinya membuat dia menjadi orang yang paling normal dibandingkan teman-temannya. The Disastrous Life of Saiki K bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Lupin the Third: The Castle of Cagliostro

Lupin the Third: The Castle of Cagliostro merupakan salah satu anime yang bermula dari manga pada 1965. Anime ini menceritakan perjalanan Lupin dan krunya ke negara kecil, Cagliostro, setelah menyadari uang yang mereka curi dari kasino itu palsu.

Sepanjang perjalanan, Lupin berusaha mendapatkan bantuan polisi sekaligus membantu Clarisse yang kabur. Lupin the Third: The Castle of Cagliostro bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)