Rekomendasi Film Akhir Pekan, A Whisker Away

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/06/2020 18:11 WIB
A Whisker Away Sejumlah film patut masuk sebagai rekomendasi Anda untuk berakhir pekan, mulai dari film anime terbaru, film Korea soal bencana, hingga film ikonis. (dok. Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film patut masuk sebagai rekomendasi Anda untuk berakhir pekan, mulai dari film anime terbaru, film Korea soal bencana, hingga film yang telah dirilis lama namun tetap ikonis dan patut disimak ulang.

Berikut lima rekomendasi film akhir pekan yang tersedia di layanan streaming legal.

A Whisker Away

Anime garapan Junichi Sato dan ditulis oleh Mari Okada ini rilis pertama kali pada 18 Juni 2020. Kisah film ini menceritakan seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang laki-laki, teman sekolahnya sendiri.


Demi bisa dekat dengan laki-laki pujaannya, gadis bernama Miyo Sasaki tersebut menjelma menjadi seekor kucing. Namun pilihannya ini membawa sejumlah dampak, salah satunya adalah batas hidup antara manusia dan hewan yang bias.

Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Pandora

Film Korea Selatan rilisan 2016 ini mengisahkan tragedi ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir yang disebabkan oleh gempa bumi yang melanda Korea. Ledakan tersebut menimbulkan kebocoran radioaktif yang hanya bisa dihentikan oleh pekerjanya sendiri.

Kala dirilis, Pandora termasuk film sukses dengan perolehan box office mencapai US$56 juta dan mendapatkan nominasi di Baeksang Arts Awards 2017. Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Arisan!

Film karya Nia Dinata ini rilis di bioskop pada 2003 dan termasuk salah satu film ikonis di perfilman Indonesia. Kisahnya berkutat pada problematika yang dialami masing-masing anggota trio sahabat, Meimei, Andien, dan Sakti.

Berbagai masalah sosial masyarakat metropolitan jadi pembahasan film ini, mulai dari persahabatan, perselingkuhan, hingga masalah problematika masyarakat LGBT.

Pada 2004, film ini dinobatkan sebagai Film Terbaik Festival Film Indonesia. Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Bad Genius

Film Thailand Bad Genius aslinya dirilis pada 2017. Film heist thriller ini menggambarkan mengisahkan sekelompok anak sekolah yang berusaha memanipulasi sistem seleksi penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi Amerika Serikat yang dikenal sebagai SAT, atau dalam film ini dinamakan STIC.

Film ini pertama kali dirilis pada 3 Mei 2017 dan menerima banyak pujian serta keberhasilan secara komersil. Film ini tercatat mendulang nilai sempurna di laman agregator Rotten Tomatoes dan meraih berbagai penghargaan baik di Thailand maupun di luar negeri termasuk Amerika Serikat.

Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada yang rilis pada 2006 ini masih sanggup membuat penontonnya gemas akan kehidupan Anne Hathaway yang menjadi seorang jurnalis berlatar belakang ekonomi, namun 'nyasar' di majalah mode.

Namun ia bukan menjadi jurnalis di perusahaan majalah tersebut, melainkan bekerja sebagai asisten pribadi pemimpin redaksi yang dikenal super jutek dan 'dingin': Miranda Priestly.

Film nominasi Academy Awards dan Golden Globe Awards ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(end)