Tara Basro Pamer Foto dan Kisah di Hari Pernikahan

CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2020 03:09 WIB
Tara Basro Tara Basro memamerkan serangkaian foto serta kisah di hari pernikahannya dengan Daniel Adnan lewat sebuah unggahan di Instagram pada Selasa (23/6). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tara Basro memamerkan serangkaian foto serta kisah di hari pernikahannya dengan Daniel Adnan lewat sebuah unggahan di Instagram pada Selasa (23/6).

Ia membagikan 10 foto yang diambil saat momen pernikahan di ruang terbuka Wot Batu di Bandung, Jawa Barat. Pada keterangan unggahan tersebut, Tara menuliskan kisah manis nan haru di hari bahagianya dengan Daniel.

"Hari yang dinanti-nanti telah tiba. Ada aura yang terasa berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat kami akan melaksanakan prosesi suci," tulis Tara.


Keterangan itu berlanjut, "Sangat terasa energi positif yang dibangun melalui karya-karya Bapak Sunaryo yang merepresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu. Tempat itu seakan menyalurkan energi bagi kami yang akan memulai kehidupan baru bersama."

Lebih lanjut, Tara menceritakan bahwa suasana magis kian terasa ketika melangkahkan kaki menuju tempat dia dan Daniel mengucapkan janji sehidup semati.

"Harumnya bunga dan lagu yang mengalun seiring langkahku, menambah suasana haru di tempat itu dan semakin merasuk dalam diri ketika memohon izin kepada Ayah dan Bunda, untuk menikah dengan lelaki pilihanku, tak terasa air mata mengalir. Hal serupa juga terjadi pada Ayah yang mewakili mereka berdua, memberikan restu serta doanya untuk kami," tulisnya.

Dengan latar karya seni perupa Sunaryo, Batu Air, Tara mengungkapkan bahwa dia dan Daniel, "mengikat janji, untuk bersama mengarungi kehidupan hingga ajal memisahkan, bersama-sama bertumbuh demi memperoleh ketenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup, dan di hari kemudian."

Janji suci itu diucapkan di atas panggung khusus karya Sunaryo sebagai representasi serta doa untuk keduanya memasuki kehidupan baru.

Usai melangsungkan proses pernikahan, pasangan itu bersimpuh dan meminta maaf kepada kedua orang tua. Menurut Tara, upacara pernikahan yang hanya dihadiri keluarga inti membuat acara tersebut semakin sakral dan khidmat.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, orang tua dan keluarga Daniel disampaikan tidak bisa hadir karena situasi pandemi.

"Kami tentu sangat berharap orang tua serta Adik Daniel yang berada jauh di Ceko dapat hadir langsung memberikan restu, serta ikut merayakan kebahagiaan kami. Mereka dan beberapa teman dekat hadir secara virtual. Mereka yang hadir secara virtual pun memanjatkan restu dan doa," katanya.

Bintang film Pengabdi Setan ini mengonfirmasi pernikahannya dengan Daniel Adnan pada 18 Juni lalu dengan memamerkan cincin yang melingkar di jari manis mereka. Namun, hingga kini Tara dan Daniel tak mengungkap tanggal pasti pernikahan tersebut.

(agn/has)