Hotel del Luna Bakal Digarap Ulang Jadi Serial Amerika

CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2020 12:01 WIB
Hotel del Luna Drama Korea Hotel del Luna dikabarkan akan diproduksi ulang sebagai serial televisi di Amerika oleh rumah produksi pembuat Mission Impossible. (dok tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Hotel del Luna dikabarkan akan diproduksi ulang sebagai serial televisi di Amerika. Rencananya, garapan ulang tersebut akan diproduksi oleh rumah produksi pembuat Terminator dan Mission Impossible, Skydance.

Produksi ulang versi Amerika dari Hotel del Luna ini akan ditulis oleh Alison Schapker, showrunner dan produser eksekutif serial Netflix, Altered Carbon. Dia juga dikenal dengan karya bertajuk Fringe, Scandal, dan Alias.

CJ ENM dan Studio Dragon selaku pembuat Hotel del Luna sebelumnya pada Februari lalu telah membuat kerja sama dengan Skydance Media terkait investasi bersama dalam produksi drama dan film global.


"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan perusahaan produksi Skydance yang dikenal secara global serta penulis Alison Schapker, dan kami menantikan masa depan," kata Park Hyun, kepala Divisi Global Studio Dragon, dikutip dari Soompi.

"Hotel del Luna dipilih sebagai proyek kolaborasi pertama kami untuk menunjukkan bahwa karya perusahaan kami ini kompetitif dalam skala global," lanjutnya.

Selain Terminator dan Mission Impossible, Skydance juga pernah menghasilkan film 6 Underground, serta serial televisi Grace and Frankie, Altered Carbon, dan Jack Ryan.

"Pada intinya, Hotel del Luna adalah fantasi visual yang spektakuler yang dibangun pada kisah pentingnya hubungan antar manusia, kehilangan, dan urusan yang belum selesai. Kami senang bisa bekerja sama membawa kisah abadi ini ke penonton global," kata Presiden Skydance Television, Bill Bost.

Hotel del Luna menjadi salah satu drama terpopuler sepanjang 2019. Drama yang dibintangi Lee Ji-eun (IU) dan Yeo Jin-goo ini menceritakan Jang Man-wol yang harus mengurusi Hotel del Luna untuk 'menebus' kesalahannya selama hidup.

Hotel del Luna merupakan tempat peristirahatan para arwah gentayangan. Para arwah akan tinggal di sana hingga rasa penasaran atau hal-hal yang mengikatnya di Bumi bisa selesai.

Salah satu hal yang membuat Hotel del Luna diharapkan memiliki season kedua adalah kehadiran Kim Soo-hyun sebagai CEO Hotel Blue Moon di akhir episode drama tersebut. Para penggemar berharap Hotel del Luna berlanjut ke Hotel Blue Moon di masa mendatang.

Namun, Hong bersaudara yakni Hong Jung-eun serta Hong Mi-ran selaku penulis belum memberikan konfirmasi lanjutan mengenai season kedua drama tersebut.

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]