Didik Nini Thowok Ikut Lathi Challenge, Netizen 'Sungkem'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2020 14:00 WIB
Didik Nini Thowok Seniman tari legendaris Didik Nini Thowok tak ingin ketinggalan mengikuti Lathi Challenge yang viral di media sosial berkat lagu Lathi karya Weird Genius. (Detikcom/Hanif Hawari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seniman tari legendaris Didik Nini Thowok tak ingin ketinggalan mengikuti Lathi Challenge yang viral di media sosial berkat lagu Lathi karya Weird Genius. Aksi Didik dalam video tantangan itu membuat netizen 'tepuk tangan'.

Lathi Challenge merupakan tantangan yang viral untuk mengubah riasan wajah mengikuti irama dari lagu Lathi karya Weird Genius yang juga viral di media sosial.

Riasannya dimulai dari tampilan ayu yang kemudian mendadak berganti menjadi menyeramkan seiring dengan perubahan melodi lagu Lathi. Tantangan ini banyak diikuti oleh anak muda dan netizen pengguna media sosial.


Dalam sebuah video berdurasi semenit yang dirilis di akun YouTube pribadinya Selasa (23/6) malam, Didik Nini Thowok ikut menjalankan tantangan tersebut dengan menggunakan keahliannya dalam tari topeng.

Didik bukan hanya mengubah riasan wajahnya sesuai dengan tantangan, tetapi juga menunjukkan sejumlah topeng yang menguatkan aksinya tersebut.

"Selamat buat Weird Genius atas karyanya yang menginspirasi banyak orang, termasuk eyang hehehe...," tulis Didik dalam keterangan video tersebut.

[Gambas:Youtube]



Aksi Didik itu pun viral di media sosial. Ia bahkan sempat menjadi salah satu trending topic di Indonesia pada Rabu (24/6) siang dengan lebih dari 8 ribu kicauan. Ragam komentar netizen bermunculan mengagumi kemampuan Didik tersebut.

"Sungkem dulu sama eyang Didik Ninik Thowok, kereeen banget," kata seorang netizen.

"I love his gesture, his movement, His expression. How much he loves dance really shown on his dance.... I love even though he is a man, all the movement look so graceful in a feminim way without looks like "man try to imitates woman". Like, No. It's Didik Ninik Thowok's. I love him," kata netizen lainnya.

"Totalitas seorang Didik Ninik Thowok memang tak perlu diragukan," timpal yang lain sembari memberikan emoji tepuk tangan.

"Didik Ninik Thowok cover dance Lathi. Parah keren! Nggak ada obatnya ini maaaah. Aduh cita2 banget ketemu beliau," kata yang lain.

Lathi merupakan salah satu lagu karya grup musik Weird Genius yang resmi dirilis pada 28 Februari 2020. Dalam keterangan video yang dirilis di YouTube, lagu yang mengajak duet Sara Fajira untuk vokal ini berusaha menggabungkan musik EDM, bahasa Inggris, dan unsur budaya tradisional Jawa.

"Proses produksi dan rekamannya berlangsung cukup cepat. Lirik terinspirasi dari pengalaman pribadi yang dialami banyak pasangan dan ditulis oleh Weird Genius dengan Sara Fajira. Secara musikalitas, kami menyeimbangkan EDM dan bahasa Inggris modern dengan lirk dan instrumen budaya tradisional Jawa," kata Weird Genius.

Disebutkan, Lathi menggambarkan hubungan cinta yang penuh dengan kebohongan dan ego yang menyakitkan, atau hubungan yang toksik. Lagu ini kemudian viral karena banyak disebar oleh pengguna media sosial dan populer di platform TikTok.

Weird Genius merupakan grup musik yang beranggotakan Reza Oktavian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Ketiganya bermusik bersama sejak 2016 dan merilis single digital pertama kali pada 2020.

[Gambas:Youtube]



(end)