Linkin Park Punya Lagu Vokal Chester Bennington Belum Dirilis

CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2020 15:00 WIB
LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 23: Singer Chester Bennington of Linkin Park performs at the Staples Center on February 23, 2011 in Los Angeles, California.   Kevin Winter/Getty Images/AFP Band Linkin Park mengaku mengantongi materi berisi vokal mendiang Chester Bennington yang belum dirilis bertajuk Friendly Fire. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Band Linkin Park mengaku mengantongi materi berisi vokal mendiang Chester Bennington yang belum dirilis bertajuk Friendly Fire.

"Ada satu lagu, lagu (yang direkam saat rekaman album) One More Light. Saat itu, kami sudah mixing lebih banyak (lagu) daripada lagu yang masuk ke album," kata Shinoda.

Ia melanjutkan, "Kemudian kami mixing beberapa lagu lain untuk melihat apakah salah satunya bisa masuk album. Atau lagu itu bisa digunakan untuk sisi B. Lagu itulah Friendly Fire."


Shinoda menjelaskan bahwa Friendly Fire ditulis bersama Jon Green. Ia mengaku masih menyukai lagu itu meski tidak masuk dalam album.

Bennington meninggal pada Juli 2017. Ia bunuh diri di kediamannya di kawasan Palos Verdes Estates, California.

Pada Februari 2019, Shinoda membuka kemungkinan Linkin Park untuk mencari vokalis baru. Ia menegaskan pencarian vokalis baru itu harus terjadi secara natural.

"Jika kami menemukan orang yang hebat dan kami pikir kepribadiannya pas dan gayanya cocok, maka saya bisa mencoba melakukan sesuatu dengan orang itu," katanya dikutip dari NME.

Jika nanti benar-benar ada vokalis baru, ia melanjutkan, sosok itu tidak akan dianggap sebagai pengganti Bennington.

"[Kami] tidak akan pernah mengganti Chester," kata Shinoda.

Ia sadar, penggemar masih menantikan aksi Linkin Park di atas panggung. Namun, itu saja tidak cukup menjadi alasan untuk segera mencari vokalis baru.

(adp/has)