Woo Do-hwan Umumkan Wamil 6 Juli lewat Sepucuk Surat

CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2020 20:50 WIB
Woo Do-hwan The King: Eternal Monarch Woo Do-hwan mengumumkan akan mengikuti wajib militer pada Juli mendatang melalui sepucuk surat yang ia unggah di Instagram, Rabu (24/6). (Dok. SBS via hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Woo Do-hwan mengumumkan akan mengikuti wajib militer pada Juli mendatang melalui sepucuk surat yang ia unggah di Instagram, Rabu (24/6).

"Saya mendaftar sebagai tentara tugas aktif pada 6 Juli. Saya merasa menyesal karena tidak bisa langsung bertemu dengan Anda dan mengucapkan selamat tinggal," demikian tulisan dalam foto itu.

Aktor yang baru saja menyudahi penampilan di drama Korea The King: Eternal Monarch tersebut juga meminta maaf atas pengumuman yang terasa mendadak.


"Kalian mungkin terkejut dengan kabar yang tiba-tiba ini, tetapi saya menulis surat ini karena saya ingin mengumumkan ini secara pribadi kepada penggemar saya terlebih dahulu," tulisnya.

Di sisi lain, Woo Do-hwan pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar yang mendukungnya selama ini.

"Saya senang saat melakukan setiap proyek. Terima kasih atas cinta meluap yang diberikan semua orang kepada saya. Terima kasih sudah menyaksikan saya di usia 20-an dan mencintaiku. Berkat itu, saya bisa menghabiskan usia 20-an dengan sangat bahagia," katanya.

Tak luput, dia meminta seluruh penggemar agar terus sehat dan berbahagia di tengah masa sulit pandemi Covid-19.

"Saya akan kembali dalam kesehatan yang baik dan bekerja untuk mengesankan sekali lagi. Saya sangat mencintai kalian dan merasa sangat bersyukur karena saya tidak bisa mengungkapkannya sepenuhnya dengan kata-kata," tutup Woo Do-hwan dalam surat.

Rekan sesama aktor, Jung Il-woo, serta lawan mainnya di The King: Eternal Monarch, Kim Go-eun, langsung mengomentari unggahan tersebut.

"Kembali dengan selamat!" tulis Jung Il-woo, sedangkan Kim Go-eun hanya meninggalkan emoji menangis di kolom komentar.

[Gambas:Instagram]

Pihak agensi Woo Do-hwan, Keyeast, juga mengonfirmasi kabar keikutsertaan kliennya tersebut dalam wamil.

"Karena alasan keselamatan dan kesehatan, lokasi dan waktu ia mulai wamil tidak akan diungkapkan. Dia akan memulai wamil secara tertutup tanpa acara resmi yang melibatkan penggemar atau konferensi pers," demikian pernyataan Keyeast yang dikutip Soompi.

"Kami meminta Anda untuk mendukungnya sehingga dia dapat dengan aman memenuhi tugas militernya."

Woo Do-hwan memulai debutnya pada 2011 dan kian dikenal sebagai seorang bintang melalui sederet drama, termasuk Mad Dog dan Tempted, serta beberapa film.

(agn/has)