7 Rekomendasi Anime Tak Lekang oleh Waktu, One Piece

CNN Indonesia | Minggu, 28/06/2020 17:04 WIB
One Piece
dok. Toei Animation Kisah One Piece fokus pada kehidupan Bajak Laut Topi Jerami dan kapten Monkey D. Luffy yang tubuhnya bersifat karet. (dok. Toei Animation)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anime pernah menjadi salah satu tontonan yang meramaikan layar kaca di Indonesia. Kini, beberapa anime lawas tersebut bisa disaksikan kembali secara legal di sejumlah layanan streaming.

Berikut tujuh rekomendasi anime lawas yang tak lekang waktu dan dapat dinikmati lagi.

Hunter x Hunter (2011)

Hunter x Hunter fokus pada kehidupan bocah laki-laki bernama Gon Freecss yang menyadari bahwa ayahnya merupakan seorang Hunter terkenal di dunia.


Sang ayah merupakan profesional berlisensi dalam menemukan berburu harta karun, memburu orang-orang jahat, hingga hewan langka.

Meski ditinggal ayah sedari muda, Gon bertekad untuk memulai perjalanan sebagai Hunter dan mencari ayahnya.

Dalam perjalanan itu, ia bertemu Hunter dengan segala kemampuan yang unik dan beberapa teman perjalanan. Hunter x Hunter bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Inuyasha (2000)

Inuyasha bermula ketika Kagome Higurashi, siswi berusia 15 tahun dari Tokyo tiba-tiba masuk ke periode Sengoku Jepang setelah jatuh dalam sumur kuil keluarganya. Di sana, ia bertemu dengan makhluk setengah iblis-anjing, Inuyasha.

Permasalahan dimulai ketika monster dari zaman itu mencoba mengambil mustika Shikon ajaib yang terdapat di dalam Kagome. Namun permata itu tak sengaja hancur dan tersebar di seluruh Jepang.

Hal itu membuat Inuyasha dan Kagome bersatu memulai pencarian untuk memulihkan mustika ajaib tersebut. Inuyasha dapat ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]



One Piece (1999)

Kisah One Piece fokus pada kehidupan Bajak Laut Topi Jerami dan kapten Monkey D. Luffy yang tubuhnya bersifat karet. Mereka menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai One Piece.

Di Jepang, One Piece konsisten menjadi anime yang paling digemari penonton. Pada 2016, One Piece bahkan ditonton 1,9 juta kali di platform online video yang membuatnya menjadi anime terpopuler kala itu versi Business Insider. One Piece bisa disaksikan di GoPlay.

[Gambas:Youtube]



Great Teacher Onizuka (1999)

Great Teacher Onizuka menceritakan kehidupan Eikichi Onizuka, mantan anggota geng sepeda motor yang berusia 22 tahun dan menjadi guru di SMP Holy Forest Academy.

Awalnya, ia ingin menjadi guru demi menarik perhatian para siswi. Namun, Onizuka mulai menikmati hari-harinya sebagai guru. Ia malah lebih banyak mengajarkan pelajaran kehidupan dan mematahkan cara-cara belajar tradisional.

Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu guru yang paling disegani dan disukai murid-murid di sekolahnya. Great Teacher Onizuka bisa ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Cardcaptor Sakura (1998)

Cardcaptor Sakura fokus pada Sakura Kinomoto, siswa sekolah dasar Jepang yang menemukan kekuatan magis setelah tak sengaja melepaskan satu set kartu ajaib ke dunia manusia. Ia harus mengambil seluruh kartu itu untuk mencegah bencana.

Awalnya, ia tak mengetahui masing-masing kartu memberikan kekuatan magis berbeda dan dapat diaktifkan oleh seseorang berkemampuan magis dalam dirinya. Cardcaptor Sakura bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Rurouni Kenshin/ Samurai X (1996)

Rurouni Kenshin atau yang akrab dikenal dengan Samurai X ini menceritakan Himura Kenshin, pendekar pedang zaman Meiji yang berkelana setelah sempat menjadi pembunuh profesional. Hal itu dilakukan untuk menebus dosanya sehingga ia membantu siapapun yang butuh pertolongan.

Ketika di Tokyo, Kenshin bertemu Kamiya Kaoru, gadis pendekar aliran Kamiyakashin. Ia membantu Kaoru mengalahkan orang-orang jahat yang berniat mengambil alih dojo Kamiyakashin.

Keinginannya untuk tak membunuh orang lain pun goyah ketika pemimpin Meiji memintanya membunuh Makoto Shishio, pembantai bayangan pada zaman peperangan yang berencana menaklukkan Jepang. Samurai X dapat dinikmati di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Sailor Moon (1992)

Sailor Moon menampilkan petualangan Usagi Tsukino, siswa SMP yang diberi kekuatan untuk bergabung menjadi Sailor Soldier. Kekuatan itu membuatnya harus menyelamatkan Bumi dari bermacam-macam penjahat.

Dalam perjalanannya, Usagi yang awalnya seorang siswi penuh emosi berubah menjadi dewasa muda yang bertanggung jawab. Sailor Moon dapat ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)