Matrix 4 Kembali Syuting di Jerman meski Corona

CNN Indonesia | Jumat, 26/06/2020 13:15 WIB
The Matrix
dok. Warner Bros Tim Matrix 4 dilaporkan kembali syuting di Jerman meski kasus infeksi virus corona di negara tersebut tengah meningkat. (Dok. Warner Bros)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Matrix 4 dilaporkan kembali syuting di Jerman meski kasus infeksi virus corona di negara tersebut tengah meningkat.

Kabar ini tersebar setelah para aktor Matrix 4, yaitu Keanu Reeves, Carri-Anne Moss, dan Neil Patrick Harris terlihat tiba di Bandara Schonefeld, Berlin, Jerman, pada Sabtu (20/6).

Berdasarkan laporan AceShowbiz, mereka terlihat mengenakan pakaian sehari-hari ketika tiba di bandara. Reeves terlihat mengenakan kaus, celana panjang, dan jaket serba hitam.


Ia nampak ditemani oleh kekasihnya, Alexandra Grant, yang mengenakan sweater dan legging berwarna hitam. Mereka terlihat berbicara dengan sejumlah orang yang diduga kru film.

Sementara itu, Moss mengenakan mantel panjang, topi, dan kaca mata berukuran besar. Harris mengenakan kaus berwarna abu-abu dan celana panjang.

Rumah produksi Warner Bros. memang berharap bisa kembali syuting film The Matrix 4 pada Juli. Mereka berencana melanjutkan syuting di Berlin, Jerman.

Kabar tersebut datang setelah sejumlah pemain yang meneken perpanjangan kerja selama delapan pekan. Deadline melaporkan perpanjangan tersebut berlaku sampai 6 Juli mendatang.

Sementara itu, kasus infeksi virus corona di Jerman saat ini terus meningkat. Merujuk pada data Worldmeter pada Kamis (25/6), 194 ribu orang di Jerman mengidap Covid-19, 177 ribu di antaranya sembuh, 9.012 lainnya meninggal dunia.

Produksi The Matrix 4 sendiri sudah berlangsung sejak Februari lalu. Film yang disutradarai Lana Wachowski ini memulai syuting di San Fransisco, Amerika Serikat.

Proses syuting film Matrix 4 sempat memicu amarah warga sekitar karena sejumlah adegan ledakan yang direkam di kawasan San Francisco merusak bangunan sekitar.

[Gambas:Video CNN]

Kala itu, syuting dilakukan di beberapa titik. Namun, hawa panas ekstrem dan api yang timbul akibat ledakan melelehkan lampu gedung serta menghancurkan properti plastik penanda usaha setempat.

Pada Maret lalu, syuting pindah ke Berlin, Jerman, untuk melengkapi satu adegan. Namun, syuting terpaksa ditunda pada pertengahan Maret karena penyebaran virus corona.

Dari segi cerita, Waner Bros. tidak memaparkan secara spesifik film ini sekuel atau bukan dari segi latar waktu. Mereka hanya menyebut film ini berlatar di dunia Matrix.

Tiga film The Matrix sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer.

(adp/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK