BLACKPINK Resmi Rilis How You Like That

CNN Indonesia | Jumat, 26/06/2020 16:05 WIB
BLACKPINK, dok: YG Entertainment BLACKPINK resmi merilis lagu baru bertajuk How You Like That pada Jumat (26/6) yang bakal menjadi bagian dari album penuh pertama mereka. (Dok: YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

BLACKPINK resmi merilis lagu baru bertajuk How You Like That pada Jumat (26/6), disertai dengan peluncuran video musik.

Salah satu personel BLACKPINK, Jisoo, menjelaskan bahwa lagu ini mengangkat tema mempertahankan kepercayaan diri.

"Ini mungkin tampak berskala besar, tetapi saya ingin menyampaikan pesan yang positif dan penuh harapan. Kami bernyanyi untuk memberikan pesan tidak gentar menghadapi situasi kelam dan tidak kehilangan kepercayaan diri serta kekuatan untuk bangkit lagi," kata Jisoo.


How You Like That menandai comeback perdana BLACKPINK selama lebih dari satu tahun setelah merilis album mini Kill This Love pada April 2019 lalu.

Selain itu, perilisan ini juga menjadi tahapan pertama jelang peluncuran album debut penuh mereka usai berkarier sejak 2016.

"Karena ini adalah album penuh pertama kami, prosesnya cukup lama. Melalui pra-rilis ini, saya ingin menampilkan genre yang lebih baru dan lebih beragam dibandingkan dengan masa lalu yang lebih seperti uji rasa," kata salah satu personel, Jennie, dalam konferensi pers, dikutip dari Soompi.

[Gambas:Youtube]

Setelah ini, BLACKPINK berencana merilis lagu spesial pada Juli atau Agustus, untuk memberikan jalan bagi album penuh pada September 2020.

Pada pertengahan Mei lalu, agensi YG Entertainment menyatakan BLACKPINK sudah selesai merekam lebih dari 10 lagu baru. Tak hanya itu, album penuh pertama itu nantinya akan berlanjut dengan perilisan lagu solo dari masing-masing anggota.

"Perilisan solo masing-masing member akan berlanjut sesuai urutan, setelah perilisan album studio perdana BLACKPINK di September. Tetap dukung dan semangati member BLACKPINK," tulis YG Entertainment kala itu.

Sebelum perilisan single terbaru, BLACKPINK juga sudah menyapa penggemar melalui Sour Candy, lagu kolaborasi bersama Lady Gaga yang sempat menyapu bersih tangga musik banyak negara dan masuk Billboard Hot 100.

Sejak debut pada 2016, BLACKPINK merilis dua album single, Square One dan Square Two, serta dua album mini, yaitu Square Up dan Kill This Love.

Sementara itu, Jennie menjadi anggota pertama BLACKPINK yang merilis single solo, SOLO, pada November 2018.

(agn/has)