BLACKPINK Cetak Rekor Baru YouTube dan Tangga Lagu Korea

CNN Indonesia | Sabtu, 27/06/2020 14:40 WIB
BLACKPINK, dok: YG Entertainment BLACKPINK memecahkan rekor baru melalui lagu How You Like That yang baru saja dirilis.(dok: YG Entertainment).
Jakarta, CNN Indonesia --

BLACKPINK memecahkan sejumlah rekor lewat lagu How You Like That yang baru dirilis. Lagu itu berhasil menempati urutan pertama tangga lagu Korea versi situs Melon.

How You Like That langsung melesat ke peringkat pertama sejak dirilis. Pencapaian itu membuat BLACKPINK menjadi girlband pertama yang memuncaki tangga lagu dalam dua tahun.

Tak hanya itu, video musik How You Like That berhasil mencetak tiga rekor sekaligus. Rekor pertama adalah jumlah penonton terbanyak secara bersamaaan saat video musik baru saja dirilis.


Berdasarkan laporan BBC News, sebanyak 1,65 juta orang menonton secara bersamaan saat video musik itu baru dirilis. Jumlah itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang BTS lewat video musik ON dengan 1,54 juta penonton.

Rekor kedua adalah video musik tercepat yang diputar lebih dari 50 juta kali. Video musik How You Like That ditonton lebih dari 50 juta kali dalam waktu 11 jam 25 menit.

Melansir Soompi, pencapaian itu berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang BTS lewat video musik Boy With Luv. Pada 2019 video itu diputar lebih dari 50 juta kali dalam waktu lebih dari 13 jam.

Rekor ketiga adalah video musik tercepat milik girlband yang diputar lebih dari 50 juta kali. BLACKPINK memecahkan rekor sendiri, sebelumnya mereka memegang rekor itu lewat video musik Kill This Love ditonton 50 juta kali dalam waktu lebih dari 24 jam.

How You Like That menandai comeback perdana BLACKPINK selama lebih dari satu tahun setelah merilis album mini Kill This Love pada April 2019 lalu. Perilisan ini juga menjadi tahapan pertama jelang peluncuran album debut penuh mereka usai berkarier sejak 2016.

"Karena ini adalah album penuh pertama kami, prosesnya cukup lama. Melalui pra-rilis ini, saya ingin menampilkan genre yang lebih baru dan lebih beragam dibandingkan dengan masa lalu yang lebih seperti uji rasa," kata salah satu personel, Jennie, dalam konferensi pers, dikutip dari Soompi.

Setelah ini, BLACKPINK berencana merilis lagu spesial pada Juli atau Agustus, untuk memberikan jalan bagi album penuh pada September 2020.

Pada pertengahan Mei lalu, agensi YG Entertainment menyatakan BLACKPINK sudah selesai merekam lebih dari 10 lagu baru. Tak hanya itu, album penuh pertama itu nantinya akan berlanjut dengan perilisan lagu solo dari masing-masing anggota.

"Perilisan solo masing-masing member akan berlanjut sesuai urutan, setelah perilisan album studio perdana BLACKPINK di September. Tetap dukung dan semangati member BLACKPINK," tulis YG Entertainment kala itu.

(adp/age)

[Gambas:Video CNN]