Masih Karantina, Adele Isyaratkan Album Baru usai Corona

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 17:14 WIB
Singer Adele arrives on the red carpet during the 58th Annual Grammy Music Awards in Los Angeles February 15, 2016. AFP PHOTO/ Valerie MACON (Photo by VALERIE MACON / AFP) Adele memberi isyarat album barunya tak akan dirilis dalam waktu dekat karena saat ini ia masih karantina mandiri di tengah pandemi Covid-19. (AFP Photo/Valerie Macon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Adele memberi isyarat bahwa album barunya yang dinanti banyak penggemar tak akan dirilis dalam waktu dekat karena saat ini ia masih melakukan karantina mandiri di tengah pandemi Covid-19.

Ia membeberkan isyarat ini untuk menjawab rumor di tengah para penggemar yang menyebutkan bahwa Adele akan rilis album tahun ini.

Rumor ini merebak setelah Adele mengunggah serangkaian foto dirinya sedang menonton konser di televisi sembari menggunakan kipas angin nirkabel sebagai mikrofon.


Sebagian penggemar menganggap foto-foto tersebut sebagai teaser album baru. Namun, Adele dengan cepat membantah rumor itu.

"Tentu saja tidak. Corona belum berakhir. Saya masih karantina. Pakai masker dan bersabarlah," kata Adele.

[Gambas:Instagram]

Meski kepastian jadwal rilis belum diungkap, Adele sempat mengatakan di pernikahan sahabatnya Februari lalu bahwa dia mengharapkan untuk merilis album pada  September mendatang.

Pada hari jadinya tahun lalu, ia juga sempat menyinggung soal keberadaan album tersebut. Bersamaan dengan keterangan yang disertai sejumlah foto ekspresi kocak Adele, pelantun Chasing Pavements tersebut menyinggung karya baru, yang kemungkinan besar akan bertajuk "30".

"Bersiaplah, '30' akan jadi album berisi drum dan bass yang membuat kalian emosional," kata Adele kala itu.

Adele terakhir kali merilis album lima tahun silam dengan tajuk "25" yang membuatnya meraih penghargaan Album Terbaik dari Grammy kala itu.

Jika rilis nanti, album baru Adele akan menjadi tindak lanjut dari tiga album sebelumnya, yaitu '19' (2008), '21' (2011), dan '25' (2015).

(agn/has)