Jennifer Hudson Memukau Perankan Aretha di Trailer 'Respect'

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 00:20 WIB
NEW YORK, NY - APRIL 19: Aretha Franklin performs onstage during the Kisah hidup Aretha Franklin diabadikan dalam film Respect. (AFP PHOTO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Noam Galai)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trailer baru film biopik tentang Aretha Franklin secara resmi dirilis selama ajang BET Awards berlangsung, Minggu (28/6) malam waktu setempat.

Trailer ini dimulai dengan aksi memukau Jennifer Hudson --yang memerankan sang Queen of Soul-- menyanyikan lagu legedaris Respect. Dengan gaun warna emas, Hudson berdiri di atas panggung berlatarkan papan lampu bertuliskan, "RESPECT."

Video itu diselingi sejumlah cuplikan film yang menggambarkan perjalanan hidup Franklin.

[Gambas:Youtube]

Film Respect mengisahkan jalan kehidupan Franklin dari bernyanyi di gereja ayahnya, hingga menjadi salah satu musisi paling legendaris sepanjang masa.


Film yang disutradarai Liesl Tommy ini juga dibintangi oleh Forest Whitaker, Marlon Wayans, Audra McDonald, Queen Latifah, Mary J. Blige, Marc Maron, Tate Donovan, Tituss Burgess, dan pendatang baru Sky Dakota Turner.

Franklin, yang meninggal pada 2018 karena kanker pankreas pada usia 76, sempat terlibat pada produksi film ini. Sepanjang berkarier, dia telah menerima 18 Grammy Awards dan dinominasikan total 44 kali.

Film ini semula dijadwalkan rilis pada Agustus, tetapi ditunda kembali karena pandemi virus corona Covid-19. Kini, film itu direncanakan tayang terbatas di AS bertepatan dengan perayaan Hari Natal, sebelum ditayangkan secara luas pada 15 Januari tahun depan.

Selain Hudson, aktris Cynthia Erivo juga ditetapkan memerankan Franklin di layar televisi lewat seri antologi "Genius: Aretha." Namun, biografi yang diproduksi National Geographic ini juga ditunda penayangannya kembali karena Covid-19. Seri terbatas ini direncanakan akan tayang perdana sebelum akhir tahun 2020.

(agn/vws)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA