Yang Hyun-suk Disebut Masih Pegang Kendali YG Entertainment

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 10:45 WIB
This photo taken on August 20, 2013 shows YG entertainment CEO  Yang Hyun-suk attending tvN's new reality show Warganet kecewa setelah melihat laporan keuangan YG Entertainment memperlihatkan sang mantan CEO, Yang Hyun-suk, masih menjadi pemegang saham terbesar. (Starnews/ AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warganet Korea Selatan kecewa setelah melihat laporan keuangan akhir tahun YG Entertainment memperlihatkan sang mantan CEO, Yang Hyun-suk, masih menjadi pemegang saham terbesar dengan 17,31 persen.

Melansir Top Star News via Naver, salah satu karyawan YG Entertainment yang enggan disebutkan namanya mengklaim bahwa dengan fakta tersebut, perusahaan tersebut memang masih di bawah kendali Yang Hyun-suk.

"Saya karyawan YG. Pengunduran dirinya omong kosong. YG masih di bawah kendali Yang Hyun-suk dan Yang Min-suk bersaudara," tuturnya.


Kabar ini menarik perhatian publik ketika saham YG Entertainment meroket hingga dua digit pada Senin (29/6), setelah BLACKPINK comeback dengan single terbaru, How You Like That.

Yang Min-suk sudah mengundurkan diri dari jabatannya pada September 2019. Saat itu, Yang Hyun-suk juga menyatakan akan melepaskan seluruh pekerjaan yang berkaitan dengan YG Entertainment.

Publik kecewa jika Yang Min-suk benar-benar masih memegang peran penting dalam pengambilan keputusan.

Warganet lantas mengungkit sejumlah permasalahan yang pernah menyeret nama Yang Hyun-suk, mulai dari perantara kasus prostitusi-meski sudah dibebaskan dari dakwaan pada November 2019-hingga perjudian.

Sementara itu, YG Entertainment sesungguhnya juga sudah memiliki CEO baru, yakni Hwang Bo-kyung. Ia menuai pujian publik karena menyiapkan banyak promosi bagi artis-artinya, seperti comeback BLACKPINK serta YG Treasure Box yang sudah tertunda sejak 2019.

(chri/has)