5 Box Office Korea Pekan Ini, #ALIVE

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 12:17 WIB
#Alive Bioskop Korea Selatan mulai merasakan angin segar setelah #ALIVE berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket di tengah pandemi Covid-19.Bioskop Korea Selatan mulai merasakan angin segar setelah #ALIVE berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket di tengah pandemi Covid-19. (Dok. HanCinema via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Korea Selatan mulai merasakan angin segar setelah #ALIVE berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket di tengah pandemi Covid-19.

Capaian ini merupakan kali pertama setelah Honest Candidate, yang tayang sebelum ramai penutupan bioskop demi menekan penyebaran virus corona.

Melansir laman resmi Dewan Perfilman Korea, berikut lima film box office Korea Selatan pada pekan ini.


5. Batman Begins

Batman Begins menjadi salah satu film lama yang tayang kembali di layar lebar Korea Selatan untuk menarik perhatian pencinta bioskop. Pada pekan ini, film yang tayang pertama kali pada 2005 itu berhasil menyedot pembelian 28 ribu tiket di 301 layar, setara dengan US$169 ribu.

Film yang disutradarai Christopher Nolan ini menceritakan Bruce Wayne yang memiliki trauma masa lalu setelah melihat kedua orang tuanya meninggal dibunuh penjahat. Ia lantas bertekad membalas dendam dengan memberantas seluruh kejahatan.

[Gambas:Youtube]

4. Me and Me

Me and Me mengisahkan Soo-hyuk, guru SD di kawasan terpencil yang selama ini memendam rahasia. Istrinya, Yi-young, selalu berubah menjadi orang lain tiap malam.

Pada suatu hari, orang tua salah satu muridnya mengetahui rahasia Soo-hyuk. Ia malah memberi tahu seluruh kampung bahwa Yi-young kerasukan tiap malam.

Warga setempat lantas mengurung Yi-young dalam sebuah kandang karena dianggap berbahaya. Tak tahan melihat sang istri sendiri di kandang, Soo-hyuk ikut masuk ke sana.

Namun, rumah mereka kebakaran pada suatu malam. Pasangan suami istri itu pun meninggal dunia.

Permasalahan bertambah ketika seorang detektif bernama Hyung-gu datang ke sana untuk menggelar penyelidikan. Tak lama setelah mengobrol dengan orang-orang sekitar, ia kehilangan kesadaran.

Keesokan harinya, Hyung-gu bangun di dalam kandang, tepat sebelum kebakaran terjadi. Anehnya, semua orang memanggil dia dengan sebutan guru. Ia tersadar bahwa dirinya telah menjadi Soo-hyuk.

Lebih dari 37 ribu tiket film yang dibintangi Cho Jin-woong dan Bae Soo-bin ini terjual di 702 layar pada pekan ini. Angka itu setara dengan US$254 ribu dan menambah penjualan menjadi 180 ribu tiket sejak tayang pada 18 Juni 2020.

[Gambas:Youtube]

3. Onward

Pada pekan ini, Onward meraup keuntungan dari 121 ribu tiket di 834 layar atau setara dengan US$844 ribu. Secara keseluruhan, film yang dibintangi Tom Holland dan Chris Pratt ini mendulang untung dari penjualan lebih dari 279 ribu tiket sejak tayang 17 Juni di Korea Selatan.

Onward mengisahkan petualangan ajaib kakak adik, Ian dan Barley Lightfoot, untuk bisa bertemu dengan ayah mereka yang telah lama meninggal. Dalam perjalanan itu, mereka juga menjalankan misi menemukan kembali sisa-sisa keajaiban magis yang lekang termakan waktu.

Simak sinopsis lengkap Onward di sini, sementara ulasannya di sini.

[Gambas:Youtube]

2. Innocence

Innocence turun satu peringkat pada pekan ini setelah bertahan di puncak pekan lalu. Kali ini, lebih dari 157 ribu tiket Innocence terjual di 811 layar atau setara dengan US$1,09 juta. Angka itu menambah penjualan menjadi 716 ribu tiket sejak tayang 10 Juni.

Innocence bermula dari kisah seorang ibu yang dijebloskan ke penjara akibat dianggap membunuh. Sang anak, Jung-in, memutar otak membebaskan ibunya karena merasa itu jebakan semata.

Segala upaya dilakukan demi menegakkan keadilan bagi sang ibu. Tak hanya itu, Ahn Jung-soo sebagai adik juga ternyata menjadi salah satu tokoh kunci demi mengungkap kebenaran.

Innocence dibintangi banyak artis besar, seperti Shin Hye-sun, Heo Joon-ho, Bae Jong-ok, dan Hong Kyung.

[Gambas:Youtube]

1. #ALIVE

#ALIVE menjadi film pertama yang meraih 1 juta penonton setelah bioskop Korea Selatan 'mati suri' akibat pandemi Covid-19. Film yang tayang sejak 24 Juni ini meraup untung dari penjualan lebih 1,06 juta tiket di 1.882 layar atau setara dengan US$7,39 juta.

Film yang dibintangi Yoo Ah-in dan Park Shin-hye ini fokus pada dua karakter utama dalam melawan zombie, salah satunya Jun-woo, seorang YouTuber dan gamer yang akrab dengan perangkat teknologi tinggi.

Di tengah situasi genting, ia masih menggunakan sederet perangkat teknologi untuk berhubungan dengan dunia luar.

Sementara karakter lainnya, Yu-bin, hanya menggunakan alat-alat seadanya, seperti tali, perkakas mendaki, beserta kapak untuk bertarung melawan zombi yang mencoba menyerang rumahnya.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)