Bangkit usai Pandemi, CGV Bangun 17 IMAX di Berbagai Negara

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 09:00 WIB
NEW YORK, NY - JULY 14: General view of atmosphere of fans at the Jaringan bioskop asal Korsel, CGV Cinemas, akan membangun 17 Imax di sejumlah negara, ketika berbagai belahan dunia bersiap bangkit di tengah pandemi Covid-19. (Rob Kim/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan bioskop asal Korea Selatan, CGV Cinemas, akan membangun 17 IMAX di berbagai negara tahun ini, ketika berbagai belahan dunia mulai bersiap bangkit di tengah pandemi Covid-19.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa CGV meneken kesepakatan dengan IMAX baru-baru ini. Kesepakatan tersebut menjadi yang terbesar bagi IMAX pada tahun ini.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, CGV akan membangun 9 IMAX di di Korea Selatan, sementara yang lainnya tersebar di sejumlah negara, termasuk Turki, Vietnam, dan Indonesia.


"CGV dan IMAX mengerti bahwa saat penonton di seluruh dunia kembali ke bioskop, mereka ingin menonton film-film blockbuster di Imac," ujar CEO IMAX, Richard Gelfond, Senin (29/6).

Akibat pandemi Covid-19, bioskop-bioskop di berbagai negara memang tutup demi mencegah penyebaran virus corona.

Namun beberapa waktu belakangan, China, Korsel, dan sejumlah negara di Asia lainnya mulai membuka kembali bioskop, meski pendapatannya tak sebesar biasanya.

"Korea Selatan dan Asia Tenggara terus menjadi kekuatan untuk IMAX dan memimpin pembukaan bioskop global, dan kesepakatan ini mempercepat pertumbuhan di area-area kunci di dunia ini," tutur Gelfond.

Kesepakatan ini merupakan bagian dari perjanjian kerja sama besar antara CGV dan IMAX. Merujuk pada perjanjian jangka panjang itu, CGV akan mendirikan lebih dari 185 IMAX di berbagai penjuru dunia dalam kurun 15 tahun.

(has/has)