Sinopsis Film Garasi, Tayang di TVRI

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 21:13 WIB
Film Garasi Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan menayangkan film Garasi pada Selasa (30/6) malam pukul 21:30, berikut sinopsisnya. (dok. Miles Production via YouTube FLIK TV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan menayangkan film Garasi pada Selasa (30/6) malam pukul 21:30. Film itu akan menjadi menjadi bagian dari Program Belajar di Rumah, berikut sinopsis Garasi.

Film ini mengisahkan perjalanan sebuah band rock bernama Garasi. Band tersebut dihuni Aga (Fedi Nuril) sebagai gitaris, Awan (Aries Budiman) sebagai drummer dan Gaia (Ayu Ratna) sebagai vokalis.

Mereka ingin menampilkan musik yang berbeda, bersamaan dengan latar belakang masing-masing personel yang beragam.


Mulanya hubungan antar personel dari band yang membawakan lagu-lagu unik ini berjalan baik. Masyarakat pun menerima musik mereka. Namun, suatu waktu terjadi konflik dalam Garasi karena berbagai masalah.

Gaia diketahui hanya tinggal bersama ibunya, Kinar. Orang tua Gaia berpisah dan putus hubungan dengan pihak keluarga lainnya karena Gaia merupakan anak di luar pernikahan.

Sementara itu, Aga lahir dari keluarga pemusik tradisional yang mencoba terus berkiprah. Sedangkan Awan, pernah tinggal lama di luar negeri dan pulang untuk merintis usaha sendiri.

Saat itulah jati diri dari masing-masing personel muncul. Selain itu, kekompakan mereka juga diuji dalam menyelesaikan konflik di antara tiga personel.

Masalah bukan hanya datang dari latar belakang keluarga, melainkan juga dari perasaan yang muncul di antara mereka. Ada kisah cinta segitiga di antara mereka.

Bukan hanya dalam film, band Garasi ada dalam kehidupan nyata. Film ini dibuat bagian dari kelahiran mereka, pun begitu dengan album perdana bertajuk sama yang dijadikan lagu tema film ini.

Film yang rilis pada 2006 silam ini disutradarai oleh Agung Sentausa. Sementara kursi produser diduduki oleh Mira Lesmana.



(adp/end)