Gubernur New York Izinkan MTV Music Awards 2020 Digelar

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 08:00 WIB
LOS ANGELES, CA - AUGUST 30: MTV Logo is seen onstage during the 2015 MTV Video Music Awards at Microsoft Theater on August 30, 2015 in Los Angeles, California.   Kevork Djansezian/Getty Images/AFP MTV Video Music Awards 2020 dapat tetap digelar dengan aturan baru terkait Covid-19, setelah Gubernur New York, Andrew Cuomo, memberikan lampu hijau. (AFP/Kevork Djansezian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2020 dipastikan dapat tetap digelar dengan aturan baru terkait Covid-19, setelah Gubernur New York, Andrew Cuomo, memberikan lampu hijau.

Sebagaimana dilansir Aceshowbiz, Cuomo memastikan izin penyelenggaraan ajang tersebut pada Senin (29/6).

Namun, ia memperingatkan bahwa acara yang dijadwalkan dihelat di Barclays Center, New York, pada 30 Agustus tersebut hanya dapat dihadiri beberapa penonton, atau tidak sama sekali.


Seorang perwakilan untuk MTV juga mengonfirmasi bahwa bos di jaringan televisi tersebut sudah bekerja sama dengan pemerintah kota untuk mengadakan ajang penghargaan di tengah pandemi Covid-19.

Mereka menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan artis, penggemar, industri, staf, serta mitra tetap menjadi yang utama. Detail lebih lanjut terkait penyelenggaraan ini dilaporkan akan dikonfirmasi jelang acara digelar.

Sebelumnya, pihak MTV dilaporkan menunda ajang penghargaan rutin lainnya,  MTV Movie & TV Awards 2020, ke akhir tahun dari yang biasanya digelar pada bulan Juni.

Saat itu, mereka juga masih mempertimbangkan Video Music Awards pada Agustus nanti tetap diselenggarakan atau tidak.

"Kami sedang menjajaki dengan pejabat pemerintah, komunitas medis, dan pemangku kepentingan utama tentang cara menyelenggarakan VMA 2020 dengan aman di Barclays Center pada 30 Agustus," kata juru bicara MTV kepada Variety, awal bulan ini.

"Kesehatan semua orang yang terlibat adalah prioritas nomor satu kami. Selain itu, kami juga sedang mengerjakan beberapa rencana darurat untuk menghadirkan malam musik terbesar bagi pemirsa di mana-mana."

(agn/has)