Sinopsis A Love So Beautiful, Serial Komedi Romantis China

CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 13:51 WIB
A Love So Beautiful
dok. Huace Media dan Tencent Video via imdb A Love So Beautiful merupakan salah satu serial komedi romansa asal China yang hit pada 2017. (Dok. Huace Media dan Tencent Video via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

A Love So Beautiful merupakan salah satu serial komedi romansa asal China yang hit pada 2017. Kini, Korea Selatan bakal membuat ulang serial tersebut. Berikut sinopsis serial A Love So Beautiful.

A Love So Beautiful mengisahkan Chen Xiaoxi, siswi SMA yang sejak taman kanak-kanak sudah memendam perasaannya kepada Jiang Chen, tetangganya.

Ia tak pernah ragu menunjukkan perasaannya kepada Jiang Chen meski banyak orang ragu dan kerap memintanya menyerah karena perbedaan kepribadian keduanya.


Xiaoxi merupakan anak periang dan bersahabat. Namun, ia sangat lemah dalam pelajaran. Sementara itu, Jiang Chen memiliki karakter sangat dingin, menjaga jarak dengan orang lain, tapi amat populer karena penampilan yang menawan dan kepintarannya.

Xiaoxi mulai merasakan permasalahan yang sesungguhnya ketika ia bersama Jiang Chen dan teman-temannya dihadapkan pada kelulusan dan pilihan universitas. Ia merasa ciut ketika mengetahui Jiang chen akan mengambil jurusan kedokteran.

Ia lantas mulai memutar otak untuk bisa selalu dekat dengan Jiang Chen.

[Gambas:Youtube]

A Love so Beautiful dibintangi Hua Yitian serta Shen Yue (Meteor Garden). Serial ini memenangkan Top 10 Web Series China dari Pan-Entertainment Annual Ceremony 2017 serta menjadi Web Series Terbaik di Hengdian Film and TV Festival of China 2018.

Serial ini merupakan hasil adaptasi novel bertajuk To Our Pure Little Beauty karya Zhao Qianqian dan pertama kali tayang pada 2017. Serial yang disutradarai Yang Long ini memiliki 23 episode berdurasi 30-50 menit serta satu episode spesial. 

A Love So Beautiful bisa disaksikan di Netflix, Viu, serta akun YouTube resmi di bawah ini.

(chri/has)