Baekhyun Jadi Solois Pertama Capai 1 Juta Kopi dalam 19 Tahun

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 23:35 WIB
Baekhyun EXO Baekhyun EXO berhasil menjadi solois pertama dalam 19 tahun yang menjual lebih dari 1 juta kopi berkat mini album Delight. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Baekhyun EXO berhasil menjual mini album keduanya, Delight, lebih dari 1 juta kopi hingga 30 Juni. Berdasarkan data SM Entertainment, mini album yang dirilis pada 25 Mei itu telah terjual 1.018.746 kopi.

Hal tersebut menjadi kali pertama dalam 19 tahun terakhir bagi solois berhasil melampaui 1 juta kopi. Kim Gun-moo menjadi solois terakhir yang mencapai itu melalui album ketujuhnya yang dirilis pada 2001.

Baekhyun juga menjadi anggota boyband kedua yang menyandang titel 'million seller'. Sebelumnya, hal tersebut dicapai Seo Tae-ji dari boyband Seo Tae-ji and Boys pada tahun 1998 dan 2000.


Oleh sebab itu, Bakhyun berterima kasih kepada seluruh penggemar yang mendukungnya.

"Halo EXO-L, Terima kasih kalian, EXO-L kami, saya telah mencetak rekor besar. Hal ini bisa diraih bukan karena kemampuan saya sendiri, tapi karena bersama EXO-L. Jadi berbangga lah," ucap Baekhyun melalui pesan video yang diunggah ke Twitter resmi EXO pada Rabu (1/7).



Dalam kesempatan itu, ia juga meminta penggemar bisa lebih bersabar hingga situasi memungkinkan bagi mereka untuk bertemu secara langsung.

Sebelumnya, Baekhyun juga memecahkan rekor jumlah penjualan album solo terbanyak dalam sejarah penghitungan Gaon Chart. Pada 4 Juni, Baekhyun mendapatkan Double Crown karena menduduki puncak download chart lewat lagu barunya, Candy.

Selain itu, ia berhasil menempati peringkat satu dalam tangga lagu iTunes di 69 negara. Mini album tersebut juga berhasil menyapu puncak tangga lagu mingguan Hanteo Chart, Yes24, Kyobo Bookstore, dan Hottracks.

Di China, Baekhyun menjadi penyanyi Korea Selatan pertama yang berhasil mendapatkan Triple Platinum pada tahun ini di QQ Music, serta menduduki puncak penjualan album digital QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

Selain itu, Baekhyun juga telah menjadi 'million seller' bersama EXO setelah 12 tahun di industri K-pop. Titel itu pertama kali diraih pada 2013 melalui penjualan album penuh pertama EXO.

EXO juga berhasil menjadi 'quintuple million seller' untuk lima full-album berturut-turut dari album pertama hingga kelima.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]