Iwan Fals: Resafel Aja Biar Seger

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 22:51 WIB
Musisi Iwan Fals. Jakarta. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono. Iwan Fals buka suara soal wacana reshuffle kabinet Jokowi. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Iwan Fals berkomentar soal wacana perombakan atau reshuffle kabinet yang disampaikan Jokowi. Komentar ia sampaikan dalam akun twitternya. 

"Iya deh resafel aja biar segerrr...soalnya suntuk nih, beritanya corona melulu," katanya seperti dikutip dari akun twitternya, Rabu (1/7).

Wacana reshuffle kabinet disampaikan Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna pada 18 Juni lalu. Rencana tersebut dipicu oleh kekecewaanya pada kinerja para menteri dalam mengatasi virus corona dan dampaknya ke masyarakat.


Saat membuka sidang tersebut, Jokowi kecewa dengan kinerja menterinya yang ia nilai tidak memiliki kemajuan signifikan dalam mengatasi masalah virus corona.

"Saya harus ngomong apa adanya, tidak ada progress signifikan. (Makanya) Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle, sudah kepikiran kemana-mana saya. Entah buat Perpu yang lebih penting lagi, kalau memang diperlukan," kata Jokowi dalam sebuah video yang diunggah melalui kanal Youtube sekretariat Presiden, Minggu (28/6).

Selain tidak memiliki kinerja signifikan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menilai total 34 menteri yang dimilikinya belum memiliki manajemen krisis yang bagus. Jokowi menilai hingga saat ini, kebijakan yang dikeluarkan masih standar atau itu-itu saja.

(agt/agt)