Mahershala Ali Akan Perankan Jawara Tinju Kulit Hitam Pertama

CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 13:01 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - JUNE 06: Mahershala Ali speaks onstage during the 47th AFI Life Achievement Award honoring Denzel Washington at Dolby Theatre on June 06, 2019 in Hollywood, California.   Kevin Winter/Getty Images for WarnerMedia/AFP 610265 Aktor peraih Oscar, Mahershala Ali, akan muncul di layar kaca menjadi Jack Johnson, petinju kulit hitam pertama yang menyandang gelar jawara kelas berat. (AFP/Kevin Winter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor peraih piala Oscar, Mahershala Ali, akan muncul di layar kaca dengan menjadi Jack Johnson, petinju kulit hitam pertama yang menyandang gelar jawara kelas berat.

Ali akan memerankan Johnson dalam serial terbaru HBO bertajuk Unruly. Berdasarkan siaran pers yang diterima Variety, Unruly akan "sangat kulit hitam, dan tak tanggung-tanggung menceritakan kehidupan Johnson."

"Petinju kulit hitam jawara kelas berat pertama, serial ini akan mengikuti kebangkitan Johnson menuju kehebatan dan harga yang harus ia bayar karena warna kulit dan perlawanannya," demikian bunyi siaran pers tersebut.


Serial enam episode ini tercipta berdasarkan dokumenter PBS, Unforgivable Blackness: The Rise and Fall of Jack Johnson. Dominique Morisseau akan bertindak sebagai penulis naskah dan produser eksekutif dari proyek ini.

Sementara itu, Ali dan Tom Hanks juga akan duduk di kursi produser eksekutif bersama Ken Burns, produser dan sutradara Unforgivable Blackness.

Sebelum proyek ini, Ali sudah pernah menjadi Johnson dalam produksi teater The Great White Hope pada 2000 silam.

Saat ini, serial Unruly sudah masuk tahap pra-produksi. Namun, belum ada jadwal jadwal tayang dan bocoran pemeran lainnya.

Ali sendiri juga dikenal sebagai pencetak sejarah karena menjadi aktor kulit hitam pertama yang meraih dua piala Oscar berkat aktingnya di film Moonlight dan Green Book.

(has/has)