Kai EXO Bersiap Debut Solo dalam Waktu Dekat

CNN Indonesia | Jumat, 03/07/2020 13:53 WIB
Kai EXO. (dok. SM Entertainment) Kim Jong-in alias Kai EXO akan debut sebagai solois dalam waktu dekat, sebagaimana dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi pada Jumat (3/7). (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Jong-in atau yang akrab disapa Kai EXO akan debut sebagai solois dalam waktu dekat, sebagaimana dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi pada Jumat (3/7).

"Kai sedang menyiapkan album solo. Kami akan mengumumkan lebih lanjut ketika semua sudah selesai," demikian pernyataan SM Entertainment yang dilansir News1 via Naver.

Kai akan menjadi member kelima EXO yang debut sebagai solois setelah Baekhyun, Chen, Lay, dan Suho. Ia mengambil keputusan ini setelah delapan tahun bergabung dalam EXO. Dalam grup buatan SM Entertainment itu, Kai menjadi main dancer, sub-rapper, sub-vokalis, serta visual.


Selain EXO, Kai juga bergabung dalam SuperM, boyband buatan SM Entertainment yang lebih banyak fokus promosi di Amerika Serikat. Fromasi SuperM diperkuat oleh Taemin (SHINee), Kai dan Baekhyun (EXO), Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas (NCT).

Di samping bidang musik, Kai EXO juga dipercaya menjadi brand ambassador Gucci pada tahun ini.

Sebelumnya, SM Entertainment sempat menyatakan para member EXO akan lebih banyak promosi sebagai solois dan sub-unit karena ada tiga anggota lainnya, yaitu Xiumin, D.O, dan Suho tengah menjalani wajib militer saat ini.

Beberapa waktu lalu, Suho debut sebagai solois terlebih dulu dengan merilis album mini Self-Portrait sebelum menjalani wajib militer.

Tak lama setelah itu, Baekhyun kembali merilis album mini solo bertajuk Delight. Berkat mini album tersebut, Baekhyun mencetak rekor sebagai solois yang berhasil menjual album lebih dari 1 juta keping dalam 19 tahun terakhir.

Delight menjadi comeback perdana Baekhyun setelah merilis album mini bertajuk City Lights pada Juli 2019.

SM Entertainment saat ini juga sedang menyiapkan comeback bagi duo rapper EXO, Sehun dan Chanyeol (EXO-SC), lewat 1 Billion Views yang menjadi album penuh pertama mereka. Album itu akan memiliki sembilan lagu yang bakal dirilis pada 13 Juli pukul 16.00 WIB.

1 Billion Views merupakan comeback perdana EXO-SC setelah mereka resmi debut sebagai duo lewat mini album What a Life yang dirilis pada Juli 2019.

(chri/has)