BKKBN Umumkan Pemenang Lomba Covering Lagu Tema

BKKBN, CNN Indonesia | Jumat, 03/07/2020 18:11 WIB
BKKBN (iklan) Lagu tema BKKBN bertajuk Berencana itu Indah dibawakan oleh Prilly Latuconsia. (Foto: BKKBN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengumumkan enam orang pemenang lomba covering lagu tema bertajuk Berencana itu Keren yang dibawakan oleh aktris Prilly Latuconsina pada Senin (29/6).

Lomba tersebut digelar BKKBN bersama GenRe yang merupakan program edukasi dan informasi yang membidik para remaja dan usia di bawah 40 tahun sebagai rangkaian acara Festival GenRe untuk memperingati Hari Keluarga Nasional ke-27.

Video-video dari para peserta diunggah di akun YouTube dan Instagram GenRe Indonesia, dan dipilih oleh tiga orang juri, yakni Frischa Putri Yulisa, Lisye Oktavia, dan Sanobo Koni Sasamu yang dikenal sebagai Nobo Idol.


Teliana Juwita, Duta GenRe 2019, mengatakan peserta lomba datang dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Untuk menjangkau masyarakat lebih jauh, lirik lagu Berencana itu Keren pun diubah ke 34 bahasa daerah.

"Jadi teman-teman dari 34 provinsi udah nge-cover lagunya Kak Prilly lho, diterjemahkan ke 34 bahasa daerah, keren-keren banget," kata Teliana dalam acara Road to Hari Keluarga Nasional Ke-27 yang diadakan CNNIndonesia, Sabtu (27/6).

Adapun para pemenang terpilih datang dari Bengkulu di posisi enam, dinyanyikan oleh Nirwana. Di posisi lima, adalah GenRe Gorontalo, disusul GenRe Maluku Utara di posisi empat.

Berikutnya, GenRe Sulawesi Utara duduk di peringkat tiga. Melisa yang menyanyikan Berencana itu Keren dalam bahasa Aceh mendapat peringkat kedua, dan keluar sebagai juara pertama, adalah GenRe Papua.

[Gambas:Youtube]

Selain lomba menyanyikan lagu tema BKKBN, Festival GenRe terdiri atas serangkaian acara seperti workshop online bertajuk Tentang Kita bagi 3.000 Pendidik Sebaya (PS), kampanye 2125 Keren, hingga program Keluarga Bantu Keluarga, dan launching rebranding BKKN dan Kartu Anggota GenRe.

(rea)