4 Bulan Positif Corona, Aktor Nick Cordero Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 11:04 WIB
HOLLYWOOD, CA - DECEMBER 18: Nick Cordero attends Preview Of Rock of Ages Hollywood At The Bourbon Room on December 18, 2019 in Hollywood, California.   Vivien Killilea/Getty Images for Rock of Ages Hollywood/AFP Aktor Broadway Nick Cordero meninggal dunia di usia 41 tahun pada Minggu (5/7), setelah berjuang melawan komplikasi virus corona Covid-19. (AFP/Vivien Killilea)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Broadway Nick Cordero meninggal dunia di usia 41 tahun pada Minggu (5/7), setelah berjuang melawan komplikasi virus corona Covid-19 selama sekitar 4 bulan.

Nick Cordero sebelumnya dikenal lewat peran di pentas Broadway, Rock of Ages, Waitress, Bullets Over Broadway, dan A Bronx Tale The Musical.

Kabar duka ini diumumkan oleh sang istri, Amanda Kloots lewat sebuah unggahan di Instagram pada Minggu malam waktu Amerika.


"Tuhan memiliki seorang malaikat lagi di surga. Suami saya terkasih meninggal dunia pagi tadi. Dia telah dikelilingi oleh cinta dari keluarganya, bernyanyi dan berdoa seiring ia perlahan pergi dari bumi," tulis Kloots.

[Gambas:Instagram]



Sejak Maret lalu, Cordero dirawat di rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Selama masa perawatan, ia menjalani amputasi, diberikan alat pacu jantung, dan mengalami koma.

Berdasarkan laporan Variety, Cordero berada di ruang perawatan intensif selama lebih dari 90 hari dan menderita komplikasi tambahan, seperti infeksi paru-paru dan syok septik atau peradangan seluruh tubuh.

Kloots kerap memberikan informasi terbaru tentang kondisi Cordero lewat serangkaian unggahan di Instagram.

Belum lama ini dia memberi tahu Gayle King bahwa Cordero kemungkinan akan membutuhkan transplantasi paru-paru jika bisa bertahan.

Selama Nick dirawat, banyak orang yang menunjukkan dukungan mereka lewat unggahan foto dan video menggunakan #WakeUpNick.

Cordero memulai karier di panggung Broadway pada 2012 lewat pentas Rock of Ages. Pada 2014, ia mendapatkan nominasi Tony Awards dan Drama Desk untuk perannya sebagai Cheech dalam adaptasi musikal Woody Allen, Bullets Over Broadway.

Dia juga muncul sebagai di Waitress, lalu bermain di A Bronx Tale The Musical yang membuat dirinya meraih nominasi penghargaan Drama Desk.

Nick Cordero juga sempat muncul di televisi. Ia pernah tampil sebagai tamu dalam Queer as Folk, Lilyhammer, atau mendapatkan peran di Blue Bloods, dan Law and Order: Special Victims Unit.

Cordero tumbuh di Hamilton, Ontario, Kanada. Ia sempat menempuh studi di Ryerson University namun tak dilanjutkan demi mengejar karier di dunia hiburan.

Ia sempat bergabung dengan band Lovemethod dan ketika meninggalkan Kanada ke New York, ia mendapatkan peran di The Toxic Avenger.

(agn/end)