5 Rekomendasi Anime yang Sudah Tamat dengan Cerita Apik

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 12:59 WIB
Anime Gintama Ada sejumlah anime yang sudah tamat yang memiliki jalan cerita apik yang patut masuk menjadi rekomendasi Anda. (dok. Sunrise/BNP/Dentsu/TV Tokyo via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para penonton kartun jepang atau anime yang gemar melibas tayangan serial dengan cara maraton anime seharian, wajib mengetahui beberapa rekomendasi anime yang sudah tamat.

Pasalnya, penonton tidak bisa melakukan aktivitas serupa terhadap anime yang masih dalam proses penayangan atau on-going.

Apalagi di tengah pandemi virus corona (covid-19) yang membatasi mobilitas orang, maraton anime atau film adalah jalan terbaik untuk membunuh kebosanan sekaligus menaati himbauan Pemerintah soal physical distancing atau tetap di rumah saja.


Oleh sebab itu, berikut adalah 10 rekomendasi anime yang sudah tamat dengan jalan cerita apik, yang perlu disimak untuk mengisi liburan akhir pekan.

One Punch Man

Anime yang memiliki tokoh ikonik dengan kepala plontos ini mungkin sudah tidak asing bagi para penggemar anime. Tayangan dengan genre action-comedy ini mulai dirilis dalam bentuk anime per 5 Oktober 2015 silam.

Asal manga yang diciptakan penulis 'One' pada 2009 silam melalui web komik, dan dilanjutkan dengan ilustrasi anime oleh Yusuke Murata ini memiliki jumlah total 21 episode plus satu Original Video Anime (OVA) yang sudah rampung dalam seasons pertamanya.

One Punch Man memiliki alur cerita unik dari tokoh utama yang bernama Saitama yang 'ngebet' menjadi pahlawan di jagat raya.

Dalam ceritanya, Saitama terus berlatih selama tiga tahun hingga akhirnya ia berhasil memiliki kekuatan tak tertandingi, pasalnya ia mampu melibas musuhnya dalam sekali pukul.

One Punch Man. (Dok. Animax)One Punch Man memiliki alur cerita unik dari tokoh utama yang bernama Saitama yang 'ngebet' menjadi pahlawan di jagat raya. (Dok. Animax)

Upayanya tersebut lahir karena berbagai penyerangan misterius yang mendadak muncul. Penyerangan itu dilakukan monster jahat di suatu tempat tak disebutkan namanya.

Ia yang merupakan pemuda kota metropolitan Z-City merasa terusik, dan dalam perjalanannya kerap kesal dengan lawannya yang lemah, sehingga ia selalu bersemangat untuk mencari lawan musuh yang kuat.

Karakter kocak tersebut yang membuatnya mendapat atensi dari penggemar. Di tengah perjalanannya hingga bertemu kawan dan tergabung dalam Asosiasi Pahlawan untuk menemukan tantangan baru dan untuk menjadi pahlawan yang diakui publik. Anime ini semakin menarik ketika dibumbui persahabatan dan pertarungan.

Naruto Shippuden

Anime yang satu ini tak hanya terkenal di negara asal pembuatannya, Jepang, namun hampir seluruh penjuru negara setidaknya mengenal karakter Naruto Uzumaki. Dengan total episode berjumlah 500 yang terangkum dalam 21 seasons, Naruto Shippuden berhasil memikat jutaan penggemar.

Serial anime yang mulai mengudara di TV Jepang pada 15 Februari 2007 silam ini diselesaikan dengan apik tepat 10 tahun setelahnya, yakni berakhirnya ditandai dengan rilisnya episode ke-500 pada 2017.

Naruto Shippuden mengisahkan perjalanan remaja yang tengil, hiperaktif dan berisik, Naruto Uzumaki. Naruto mendapatkan diskriminasi dan dijauhi penduduk desa asalnya karena disebut memiliki monster rubah dalam tubuhnya.

Manga dan anime karya Masashi Kishimoto ini lebih menekankan cerita persahabatan dari seorang yang ingin menjadi ninja hebat atau hokage. Dikisahkan, Naruto yang berasal dari desa Konoha dan teman-temannya bertarung melawan organisasi kriminal Akatsuki.

Tingkah konyol Naruto yang dilengkapi bumbu romansa menjelang proses dewasa, serta kisah persahabatan yang solid, membuat anime ini semakin menarik.

NarutoTingkah konyol Naruto yang dilengkapi bumbu romansa menjelang proses dewasa, serta kisah persahabatan yang solid, membuat anime ini semakin menarik.: (dok. Pierrot via IMDb)

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin atau Samurai X adalah sebuah serial anime yang memiliki total 95 episode dalam tiga seasons. Anime ini menceritakan seorang tokoh yang merupakan pembantai pada zaman Meiji, Hitokiri Battousai.

Ia menginginkan zaman Meiji atau revolusi zaman baru untuk menciptakan kehidupan yang membawa kedamaian bagi semua kalangan. Namun usai berhasil meraih impian, Battousai menghilang secara misterius dari peradaban.

Dalam upaya penebusan dosanya terhadap nyawa yang telah dibunuh, Battousai menjalani kehidupan baru sebagai Kenshin Himura yang berjanji untuk tidak membunuh lagi.

Ia akhirnya memutuskan untuk mengembara ke Tokyo dan dalam perjalanannya kerap membantu orang yang membutuhkan pertolongan.

Alur semakin menarik ketika dalam perjalanannya ia bertemu Kamiya Kaoru seorang gadis pendekar aliran Kamiyakashin. Selain itu ia juga banyak bertemu teman seperti Sagara Sanosuke, Myojin Yahiko, Takani Megumi. Kenshin juga bertemu dengan beberapa musuh yaitu Shinomori Aoshi, dan Hajime Saito.

Pertemuan tersebut membuat cerita Kenshin semakin hidup dalam perjalanannya menjadi penolong dan memerangi ketidakadilan kaum-kaum marjinal, dilengkapi bumbu-bumbu romansa yang terjadi.

[Gambas:Youtube]



Bleach

Bleach adalah anime dari adaptasi manga yang ditulis dan diilustrasikan Kubo Taito. Anime ini berjumlah total 366 episode, yang ditayangkan pertama kali pada 4 Oktober 2004 dan berakhir pada 27 Maret 2012.

Bleach bercerita tentang seorang pelajar bernama Kurosaki Ichigo dari Kota Karakura yang memiliki kemampuan melihat hantu.

Hingga pada suatu hari ia bertemu dengan sosok supernatural bernama Rukia Kuchiki. Rukia adalah seorang Shinigami, atau para prajurit yang dipercaya untuk menuntun jiwa-jiwa orang mati dari dunia nyata ke dunia baka atau roh mati.

Rukia juga bertugas untuk memerangi 'hollow' atau jiwa-jiwa tersesat yang kerap menyerang manusia maupun hantu. Namun saat dalam tugasnya, Rukia terluka dan memberikan kekuatannya kepada Ichigo untuk menggantikan perannya.

Cerita semakin menarik ketika Rukia mendapatkan hukuman mati karena melakukan hal terlarang memberikan kekuatan kepada manusia. Hal tersebut membuat Ichigo dan ketiga temannya memutar otak untuk memasuki dunia Rukia di 'Soul Society' untuk menolongnya.

Anime Bleach: BurîchiBleach adalah anime dari adaptasi manga yang ditulis dan diilustrasikan Kubo Taito.: (dok. TV Tokyo/Dentsu/Pierrot via IMDb)

Gintama

Gintama berakhir di episode 367 yang dirilis pada 7 Oktober 2018 lalu. Gintama pertama kali mengudara pada tahun 20016 silam, yang mengisahkan seorang samurai bernama Sakata Gintoki.

Gintoki yang masih memiliki jiwa samurai melanjutkan kehidupan barunya dengan mendirikan usaha freelance bernama 'Yoruza' atau proyek menerima segala kerjaan serabutan asalkan mendapat uang.

Mulai dari pekerjaan ringan seperti mencari kucing hilang hingga menyelamatkan bumi ia lakukan dengan bantuan anak buahnya Shinpachi dan anjing raksasanya.

Cerita menjadi menarik karena perjalanan persahabatan Kagura, Gintoki dan juga Shinpachi. Gintama juga kerap menampilkan parodi-parodi dari berbagai macam anime lain yang sedang ngetrend di Jepang, seperti Doraemon, One Piece, Naruto, Fairy Tail, Bleach dan masih banyak lainnya.

Nah, lima rekomendasi anime yang sudah tamat tersebut dapat dijadikan referensi bagi para penggemar anime baru, yang ingin menghabiskan waktu dengan maraton anime.

Selain itu, pastikan menonton anime melalui situs atau aplikasi penyedia streaming legal ya, agar perangkat pengguna tetap aman dari malware saat menonton.

[Gambas:Youtube]



(kha/end)