Respons Fenomena Bersepeda, Indische Party Rilis Video Musik

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 05:50 WIB
Indische Party di Abbey Road Studios Band Indische Party merilis video musik Sepeda versi baru di tengah ramai fenomena bersepeda di tengah masa pandemi Covid-19. (Dok. Indische Party)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fenomena bersepeda yang ramai di tengah pandemi virus corona Covid-19 tak luput dari perhatian band Indische Party. Band asal Jakarta ini baru saja merilis video musik Sepeda versi baru.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Sepeda merupakan single album perdana Indische Party yang dirilis 2013. Pembuatan video baru ini juga merupakan upaya penyegaran kembali atas video lama.

"Ini adalah upaya kita merespons fenomena yang terjadi belakangan ini. Bagaimana aktivitas olahraga yang satu menjadi amat marak dan ternyata penting di tengah situasi sekarang ini yang menuntut semua orang harus tetap sehat," kata vokalis Jafar Shadiq.


Video itu digarap dengan kolaborasi bersama penggemar Indische Party. Beberapa waktu lalu mereka meminta penggemar untuk mengirim video aktivitas bersepeda.

Terhitung ada 45 video yang dikirimkan dari sejumlah daerah di Indonesia dan Sydney, Australia. Kemudian video tersebut 'dijahit' dan ditampilkan dengan cara yang unik.

Bila diperhatikan, beberapa gambar pada video musik disesuaikan dengan lirik lagu. Di antaranya pada lirik 'melewati gang sempit jalan raya masuk jalur lambat' dan 'dari kecil sudah naik sepeda'.

Selain menggarap video musik baru, saat ini Indische Party bersiap untuk menggarap materi-materi album baru. Mereka terakhir merilis album pada 2016 lalu.

Band yang terbentuk pada tahun 2011 ini juga tengah menyiapkan konser virtual. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu penyelenggaraan.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)