AOA Batal Tampil di Wonder Woman Festival Usai Jimin Hengkang

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 17:14 WIB
Girlband 'AOA'. (dok. FNC Entertainment) Girlband AOA membatalkan jadwal di Wonder Woman Festival menyusul keputusan Jimin keluar dari grup usai ribut dengan Kwon Mina. (dok. FNC Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Girlband AOA membatalkan jadwal tampil mereka di Wonder Woman Festival menyusul keputusan Jimin keluar dari grup karena permasalahannya dengan Kwon Mina.

"AOA tidak akan hadir di Wonder Woman Festival. Kami meminta pengertian dari panitia," demikian keterangan sumber dari FNC Entertainment.

Wonder Woman Festival merupakan festival musik Korea Selatan ketika para pembicara dari berbagai bidang berdiskusi tentang cara menikmati masa muda. AOA termasuk dalam daftar bintang yang akan hadir tapi memilih untuk mundur karena kontroversi baru-baru ini.


Diberitakan Soompi, festival ini dijadwalkan bakal digelar pada 26 September mendatang si Nanji Han River Park, Seoul.

Lewat serangkaian unggahan di Instagram, Jumat (3/7) pekan lalu, mantan anggota AOA, Mina menuduh Jimin telah merundung dirinya selama bertahun-tahun saat masih bergabung dalam grup.

Mina kemudian mengungkapkan bahwa Jimin telah menemuinya secara pribadi untuk membicarakan berbagai hal dan meminta maaf.

Selain meminta maaf secara langsung, Jimin kemudian membagikan permintaan maaf secara publik di Instagram pada Sabtu (4/7), yang ditanggapi Mina dengan sebuah unggahan yang sekarang sudah dihapus.

Satu hari setelah itu, FNC Entertainment mengumumkan bahwa Jimin telah meninggalkan AOA dan akan menghentikan semua aktivitasnya di industri hiburan.

Mereka juga meminta maaf karena permasalahan tersebut memicu kekhawatiran banyak pihak.

"Mulai saat ini, Jimin memutuskan untuk keluar dari AOA dan menghentikan semua aktivitasnya di industri hiburan," tulis FNC Entertainment.

Di samping itu, pihak agensi juga menyatakan siap bertanggung jawab atas permasalahan yang terjadi terkait Jimin dan akan lebih fokus memperhatikan setiap artis mereka demi mencegah hal serupa terjadi di masa mendatang.

"Sekali lagi, kami minta maaf karena menyebabkan banyak masalah atas kejadian ini," ucap agensi seperti dilansir MBN via Naver.

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]