Peninsula Bakal Sambut Penonton ke Bioskop di Singapura

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 09:00 WIB
Train to Busan 2: Peninsula Bioskop di Singapura dijadwalkan kembali buka pada 15 Juli dan membuat Train to Busan 2: Peninsula jadi film pertama yang menyambut penonton kembali. (dok. Next Entertainment World via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop di Singapura dijadwalkan akan kembali dibuka pada pertengahan Juli mendatang. Hal itu membuat sekuel Train to Busan, Peninsula menjadi film besar pertama yang menyambut penonton kembali ke bioskop.

Berdasarkan pengumuman Infocomm Media Development Authority (IMDA), jaringan bioskop-bioskop besar di Singapura akan kembali buka bioskop pada 13 Juli. Sementara itu, bioskop independen akan mulai buka pada 15 Juli.

Ketentuan pembukaan kembali bioskop diatur dalam peraturan bertajuk Mandatory Safe Management Measures for Cinemas. IMDA menjelaskan peraturan itu dibuat setelah konsultasi dengan pemangku kepentingan di industri film.


"IMDA dan Komisi Film Singapura menilai bahwa peraturan Mandatory Safe Management Measures for Cinemas memenuhi langkah pencegahan yang diperlukan untuk menangani risiko Covid-19 di bioskop," pernyataan IMDA.

Salah satu aturan yang harus ditaati untuk membuka kembali bioskop kala new normal adalah pembatasan penonton. Setiap satu studio hanya boleh diisi 50 penonton dengan jarak aman minimal 1 meter.

Jarak aman 1 meter tidak berlaku bagi keluarga atau sekumpulan teman sampai lima orang. Kemudian penonton diwajibkan menggunakan masker, kecuali saat makan dan minum.

Selain peraturan di atas, sejumlah bioskop memiliki aturan masing-masing. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan aplikasi SafeEntry yang dikeluarkan pemerintah dan peningkatan kebersihan.

Diberitakan Variety, dengan ketentuan ini, sekuel Train to Busan: Peninsula, akan menjadi film besar pertama yang rilis di Singapura. Film itu dijadwalkan rilis perdana pada 15 Juli mendatang di Korea Selatan dan berbagai negara lainnya.

Yonhap sebelumnya melaporkan bahwa NEW selaku distributor sudah mengumumkan bahwa hak tayang Peninsula sudah terjual ke 185 negara, termasuk Taiwan, Thailand, Jepang, Inggris, Prancis, dan Italia.

Capaian Peninsula ini melampaui pendahulunya, Train to Busan, yang sebelumnya terjual ke 160 negara dan kawasan.

Namun, film yang dibintangi Gong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seok tersebut tercatat sebagai film Korea terlaris pada 2016. Train to Busan juga menjadi film horor terlaris sepanjang sejarah di Korea Selatan.

Peninsula sendiri akan dibintangi Kang Dong-won (1987: When the Day Comes), Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)