Rekomendasi Anime Romantis Terbaik Bikin 'Baper'

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 09:55 WIB
Anime Kimi No Nawa atau Your Name Dengan anime romantis dan nuansa supranatural dalam Your Name, penggemar anime akan dibuat mudah tertawa namun tak lama berselang, mudah juga bercucuran air mata. (dok. CoMix Wave Films/Funimation Films via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah romansa yang kadang bikin 'baper' dengan jalan cerita unik dan imajinatif serta meninggalkan kesan tersendiri kerap ditemukan dalam kartun Jepang atau anime. Buktinya, orang kini kerap mencari rekomendasi anime romantis terbaik untuk jadi list tontonan selama liburan akhir pekan.

Romansa yang terjadi dalam anime asal Negeri Matahari Terbit tersebut disebut-sebut memiliki kisah romansa yang menggelitik hingga mengharu biru.

CNNIndonesia.com telah merangkum sepuluh anime romantis yang dapat disaksikan di beberapa platform penyedia streaming online legal. Serta dapat menemani penonton membunuh kebosanan selama masa pandemi virus corona (Covid-19).


Your Name

Kimi No Nawa atau Your Name merupakan anime bergenre romantis dan disebut-sebut memiliki banyak penggemar yang mengaku belum bisa move on. Alur cerita yang menarik dan susah ditebak berhasil mengaduk suasana hati para penonton.

Anime yang disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh CoMix Wave ini bercerita tentang jiwa yang tertukar dari remaja perempuan bernama Mitsuha Miyamizu dan lelaki bernama Taki Tachibana.

Film anime yang dirilis 2016 lalu ini membawa kisah kedua remaja yang kebingungan karena harus bertukar tubuh, padahal mereka tidak saling mengenal. Selama bertukar tubuh inilah romansa mulai terjadi di antara keduanya.

Dengan genre komedi romantis dan supranatural ini, penggemar anime akan dibuat mudah tertawa namun tak lama berselang, mudah juga bercucuran air mata.

Anime Kimi No Nawa atau Your NameKimi No Nawa atau Your Name merupakan anime bergenre romantis dan disebut-sebut memiliki banyak penggemar yang mengaku belum bisa move on. (dok. CoMix Wave Films/Funimation Films via IMDb)

5 Centimetres per Second

Anime lawas yang dirilis pada 3 Maret 2007 silam ini juga memberikan daya tarik bagi para penggemar anime.

Tema long distance relationship (LDR) yang dibawa memang terkesan klise, namun film anime besutan Makoto Shinkai ini memiliki tiga segmen perjalanan hidup yang cukup dibilang jauh dari klise serta dinilai realistis.

Anime ini mengisahkan Takaki Toono dan Akari Shinohara yang sama-sama terjerat dalam cinta monyet, namun mereka terpaksa berpisah usai keluarga Akari harus pindah.

Mereka kemudian menjalani hubungan jarak jauh demi merawat cinta yang ditampilkan dengan apik, plus disertai soundtrack yang mendukung.

[Gambas:Youtube]



Kimi Ni Todoke

Serial anime yang juga digarap dengan versi live action ini memiliki kisah klise namun tetap menggelitik sehingga layak masuk rekomendasi anime romantis terbaik.

Berjumlah total 25 episode, penggemar akan diajak menyaksikan kisah seorang perempuan pendiam bernama Sawako Kuronuma.

Sawako secara tampilan memiliki rambut panjang yang kerap terurai ke depan, sehingga teman-teman sekelasnya menyebutnya Sadako, karakter hantu perempuan Jepang di film 'The Ring'.

Cerita kian menarik saat Sawako yang dingin berhasil memikat hati laki-laki tertampan dan populer di sekolahnya, Shota Kazehaya. Pertemanan dengan Kazehaya seakan membawa keajaiban bagi Sawako karena ia jadi mendapatkan banyak teman.

Perasaan insecure dan kehadiran orang ketiga semakin mewarnai serial anime besutan karya Karuho Shiina, yang ditayangkan dalam periode Oktober 2009 hingga Maret 2010.

Anime Kimi Ni Todoke atau From Me to YouSawako secara tampilan memiliki rambut panjang yang kerap terurai ke depan, sehingga teman-teman sekelasnya menyebutnya Sadako, karakter hantu perempuan Jepang di film 'The Ring'.: (dok. Nippon Television Network (NTV) via IMDb)

Toradora!

Anime romantis rilisan Oktober 2008-Maret 2009 dengan kisah tokoh utama yang terkenal galak ini berhasil membuat penonton senyum-senyum saat menyaksikan aksinya di 25 episode Toradora!.

Kisah romansa yang terjadi cukup menggelikan. Aisa Taiga, perempuan cantik juga imut namun jutek dan temperamental, berpacaran dengan Takasu Ryuuji yang tampan dengan tatapan tajam yang bikin orang takut.

Mereka berpacaran tanpa perasaan dengan motif tertentu, hingga kenyataannya tak membawanya berjalan demikian.

Anime yang disutradarai Tatsuyuki Nagai dan diproduksi oleh studio animasi J.C.Staff ini berhasil membawa kehidupan SMA yang manis dan seru dengan segala problematikanya.

Anime Toradora!Anime romantis rilisan Oktober 2008-Maret 2009 dengan kisah tokoh utama yang terkenal galak ini berhasil membuat penonton senyum-senyum saat menyaksikan aksinya di 25 episode Toradora!. (dok. Genco/J.C. Staff/Starchild Records/Toradora! Production Partners via IMDb)

I Want to Eat Your Pancreas

Kimi no Suizou wo Tabetai atau I Want to Eat Your Pancreas memiliki tajuk anime yang lucu, seakan-akan tokoh di dalamnya seorang kanibal. Namun jauh dari itu, film yang rilis sejak 26 Desember 2018 lalu ini termasuk anime romantis.

Anime dari manga besutan Yoru Sumino ini berhasil memainkan emosi penonton kala menyaksikan tokoh utama kedua remaja SMA, Haruki Shiga dan Sakura Yamauchi. Kisah bermula saat Haruki menemukan fakta bahwa Sakura memiliki penyakit di pankreas melalui buku hariannya.

Haruki yang bersifat pendiam dan dingin, sementara Sakura yang bersifat riang dan hangat mampu membawa penonton tertawa dan haru.

Kendati demikian, ending film anime ini cukup tidak bisa ditebak, sehingga menjadikan film yang disutradarai Shinichiro Ushijima ini wajib ditonton.

Meski secara tampilan grafis, anime yang satu ini lebih tampil sederhana dengan dominasi warna-warna lembut alias pastel.

[Gambas:Youtube]



Nah, lima film dan serial rekomendasi anime romantis terbaik yang telah diulas singkat di atas dapat dijadikan referensi saat ingin memulai menonton anime romantis.

Penonton juga perlu menyiapkan tisu, pasalnya beberapa tayangan yang dapat dinikmati di liburan akhir pekan ini disebut-sebut 'mengandung bawang'.

(kha/end)