Serikat Aktor AS Beri Izin Produksi Film Soal Corona

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 07:20 WIB
Film crew on set. Ilustrasi pembuatan film. (Istockphoto/bjones27)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produksi film Songbird yang mengisahkan soal pandemi virus corona bisa dimulai. Itu diketahui setelah serikat aktor Amerika Serikat, Screen Actors Guild American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA) memberikan izin produksi.

"SAG-AFTRA membatalkan perintah Do Not Work terhadap film Songbird yang diproduksi oleh On a Lark Productions, LLC, dan anggota diperbolehkan memproduksi film ini secepatnya," pernyataan SAG-AFTRA seperti dikutip dari Hollywood Reporter.

Sebelumnya, pada Kamis (2/7) lalu SAG-AFTRA tidak memberikan izin produksi Songbird. Menurut mereka produser Songbird tidak transparan soal protokol kesehatan selama produksi berlangsung.


"Itu sesuatu yang kami anggap sangat serius. Selain itu, sebagaimana tercantum dalam peraturan Do Not Work, produser belum menandatangani perjanjian kami," kata juru bicara SAG-AFTRA.

Songbird akan disutradarai oleh Adam Mason yang sebelumnya menyutradarai film Junkie (2010) dan Hangman (2015). Selain itu ia juga akan menulis naskah dan didampingi oleh Simon Boyes.

Pada 24 Juni lalu, Songbird mengumumkan empat pemeran karakter utama. Mereka adalah Demi Moore, Peter Stormare, Paul Walter Hauser dan Craig Robinson.

Berdasarkan laporan Hollywood Reporter, Songbird dideskripsikan sebagai film yang memperlihatkan bencana akibat virus corona. Film ini juga akan memperlihatkan kesenjangan sosial antara orang kaya dan orang miskin.

Produksi Songbird direncanakan mulai berlangsung bulan ini di Los Angeles. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal pasti mulai produksi.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]