Tom Meighan Hengkang dari Band Kasabian

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 14:30 WIB
Musik Vokalis Kasabian, Tom Meighan, hengkang dari grup band yang ia bentuk pada akhir 1990-an itu karena masalah pribadi. (Wikimedia Commons/Solly)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vokalis Kasabian, Tom Meighan, hengkang dari grup band yang ia bentuk pada akhir 1990-an itu karena masalah pribadi.

"Tom Meighan mengundurkan diri dari Kasabian dengan persetujuan bersama. Tom berjuang dengan masalah pribadi yang mempengaruhi perilakunya selama beberapa waktu dan sekarang ingin memfokuskan diri untuk mengembalikan hidupnya ke jalan yang benar," demikian pengumuman Kasabian.

[Gambas:Instagram]


Setelah pengumuman tersebut, Meighan lantas mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka dan mengungkapkan bahwa dia dalam kondisi baik.

"Saya berada pada kondisi yang sangat baik sekarang," katanya, dikutip dari The Guardian.

Meighan membentuk grup Kasabian pada 1997 di Leiscester, Inggris, bersama Serge Pizzorno dan didukung dengan kehadiran Chris Edwards serta Ian Matthews.

Kasabian cukup dikenal sebagai grup yang mengusung aliran musik indie rock.

Grup ini merilis debut mereka pada 2004 dengan album album self-titled. Sejauh ini, Kasabian sudah merilis enam album, termasuk yang paling baru For Crying Out Loud (2017).

Saat perilisan album For Crying Out Loud, Meighan sempat mengatakan kepada majalah Q bahwa dia berjuang dengan kesehatan mentalnya setelah kematian seorang teman dan berpisah dari pasangannya.

"Saya membuat diri saya sakit. Saya tidak akan berbohong bahwa pikiranku terguncang. Itu mungkin karena masalah menumpuk dari tahun ke tahun. Saya melepas tanggung jawab dan itu memengaruhi semua orang di sekitar saya. Mengacaukan," katanya kala itu.

(agn/has)