CERITA DI BALIK LAYAR

Ada 13 Kisah Nyata di Balik Girl from Nowhere

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 08:15 WIB
Serial Thailand, Girl From Nowhere Girl From Nowhere bukan sekadar tayangan biasa, serial dari Thailand itu diangkat dari 13 kisah nyata perundungan perempuan di sekolah menengah. (dok. GMM Grammy/Jungka Bangkok/SOUR Bangkok via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Girl from Nowhere tidak sekadar menunjukkan sisi kelam kehidupan di sekolah lewat sebuah tayangan saja. Di balik itu, kisah ini sendiri sebenarnya diadaptasi dari kejadian nyata di Thailand.

Serial yang juga memiliki judul Dek Mai ini terinspirasi dari 13 insiden nyata, di mana korbannya adalah para siswi dari 13 sekolah.

Mengutip Spikes Asia, kisah mereka kemudian diceritakan kembali dengan gagasan mengubah takdir dari korban menjadi pemenang.


Cerita itu dikembangkan sebagai kisah tentang 1 gadis dengan 13 pengalaman di 13 sekolah, dan dirangkum lewat 13 episode.

"[Kami ingin] membalikkan nasib gadis-gadis yang dulunya menjadi korban dalam setiap insiden dan menunjukkan bagaimana jadinya jika mereka sekarang menjadi pemenang," demikian tertulis tentang tujuan utama serial ini.

Selain itu, serial ini juga menjadi titik untuk meningkatkan kesadaran bahwa sekolah tak melulu menjadi tempat yang aman untuk mengenyam pendidikan.

Di sisi lain, Girl from Nowhere disebut menjadi serial hiburan pertama di Thailand yang menyuguhkan potret wanita untuk memberdayakan wanita lain.

"Kami percaya [menjadi] korban bukanlah nasib perempuan," lanjut keterangan tim produksi Girl from Nowhere.

Serial Thailand, Girl From NowhereGirl from Nowhere disebut menjadi serial hiburan pertama di Thailand yang menyuguhkan potret wanita untuk memberdayakan wanita lain.: (dok. GMM Grammy/Jungka Bangkok/SOUR Bangkok via IMDb)

Girl from Nowhere secara garis besar mengisahkan Nanno (diperankan Chicha Amatayakul), seorang gadis misterius dan pintar yang kerap berpindah sekolah dan memiliki kemampuan untuk membongkar kebohongan serta kemunafikan yang terjadi di SMA tempatnya bersekolah.

Di setiap episode, Nanno akan membawa pada kisah balas dendam, di mana dia akan selalu muncul kembali di sekolah yang berbeda ketika episode baru dimulai.

"Nanno berbeda dari manusia biasa. Dia bernafas lebih sedikit, tidak pernah lapar atau mengantuk dan tidak merasakan sakit. Dengan kata lain, dia tidak punya perasaan," kata Amatayakul, dikutip dari Nation Thailand.

Lebih lanjut, dia menambahkan, "Nanno merupakan siswa baru di semua sekolah menengah. Setiap dia pindah sekolah, dia terjerat dengan peristiwa misterius dan supranatural. Tidak ada yang tahu apa yang dipikirkan Nanno."

Serial Girl from Nowhere tayang perdana pada 8 Agustus 2018. Selain Amatayakul serial ini juga dibintangi Kunchanuj Kengkarnka, Morakot Liu, Nutnicha Lueanganankhun, Nutnicha Lueanganankhun, Atikhun Adulpocatorn, Chanicha Boonpanuvichit dan lainnya.

Serial ini dipimpin oleh Damisa Ongsiriwattana selaku Executive Creative Director dan Warunpon Trithepwijit sebagai Creative Director.

Girl from Nowhere dapat disaksikan secara streaming lewat Netflix.

[Gambas:Youtube]



(end)