Daftar Rekomendasi Anime Fantasi Terbaik dan Imajinatif

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 14:55 WIB
Weathering With You Ilustrasi Weathering with You. (Dok CoMix Wave Films)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menonton tayangan jenis fantasi memang menyenangkan, sebab mampu membawa nalar manusia berimajinasi di luar ambang realistis. Kini, orang-orang mulai sibuk mencari rekomendasi anime fantasi seru yang mampu membuat mereka berandai jika kisah di anime benar-benar terjadi di dalam realita.

Biasanya genre fantasi yang paling digemari penggemar anime adalah kisah perjuangan tokoh berkekuatan super melawan para musuh jahat, seperti monster, dalam melindungi bumi.

Genre fantasi romantis juga kerap digandrungi remaja, dengan kisah percintaan antara manusia dengan berbagai pihak lain, mulai dari vampir, manusia serigala, hingga peri.


Nah, untuk menghilangkan kebosanan di tengah pandemi virus corona (covid-19), CNNIndonesia.com merangkum daftar rekomendasi anime fantasi terbaik, yang dapat menemani akhir libur pekan penggemar anime di rumah.

1. Weathering with You

Weathering with You merupakan film animasi garapan Makoto Shinkai setelah Kimi No Nawa yang berhasil mewabah di dunia dengan total penghasilan mencapai US$360 secara keseluruhan.

Weathering with You bermula dengan kehadiran Hodaka di Tokyo setelah kabur dari rumah. Pelarian tersebut tak berjalan lancar karena terbentur masalah ekonomi dan personal. Ia pun sempat menggelandang di distrik Kabukicho. Di sana, ia bertemu dengan Hina.

Hina merupakan seorang yatim piatu yang memiliki kemampuan memanipulasi cuaca. Hina mampu mengembalikan cahaya matahari ketika cuaca mendung, bahkan hujan badai.

Anime yang tayang pada 19 juli 2019 lalu ini turut mengaduk emosi penonton saat kekuatan Hina dimanfaatkan untuk hal buruk oleh beberapa oknum.

Anime fantasi romantis ini juga mengisahkan dua sejoli ini berpisah selama kurang lebih tiga tahun.

Weathering With YouWeathering with You. (Dok CoMix Wave Films)

2. No Game No Life

Garis besar kisah serial anime dengan total 12 episode ini adalah dunia dua orang saudara tiri yang menaklukkan dunia lewat sebuah permainan.

Sora adalah seorang pemuda berusia 18 tahun yang ahli dalam menyusun strategi, sedangkan saudari tirinya, Shiro, mahir kalkulasi dan logika. Bersama, mereka berdua membentuk sebuah identitas dalam dunia game, yakni Blank. 

Kedua saudara ini memiliki kehidupan yang anti-sosial dan hanya berfokus menjadi gamer tidak terkalahkan dalam permainan apapun.

Film garapan Atsuko Ishizuka ini melanjutkan kisah hidup kedua bersaudara yang kemudian mendapatkan tantangan dari dunia lain untuk masuk ke dalam dunia game. Dari situ, mereka ikut serta dalam sebuah permainan yang menjadi penentu nyawa hidup mereka.

Penggemar anime yang gemar bermain game patut menonton serial anime yang tayang sejak 9 April 2014 hingga 25 Juni 2014 ini.

No Game No Life.No Game No Life. (Dok. Madhouse via IMDb.)

3. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin atau alias Attack on Titan berlatar cerita di sebuah dunia fantasi tempat umat manusia hidup dikelilingi tiga lapis tembok besar, Wall Maria. Tujuannya, untuk melindungi warga dari serangan monster raksasa pemakan manusia yang disebut Titan.

Serial anime Attack on Titan musim pertama dirilis 2013 silam dan disutradarai oleh Tetsuro Araki. Serial ini mengisahkan perjuangan Eren Yeager dan beberapa kawannya yang tinggal di Distrik Shiganshina, bersebelahan dengan Wall Maria.

Suatu ketika, penyerangan kembali terjadi. Shiganshina dan Wall Maria dijebol oleh Titan Kolosal dan Titan Zirah, yang mengakibatkan ibu Eren terbunuh dan ayahnya menghilang.

Dengan misi balas dendam, ia bersama kedua teman dekatnya mulai mendaftar pelatihan militer selama lima tahun. Usai kembali dari pelatihannya, ia mulai berhadapan kembali dengan Titan untuk meneruskan misi balas dendamnya.

Setelah musim ketiga rampung pada 1 Juli 2019 lalu, musim keempat yang merupakan bagian terakhir disebut-sebut akan dirilis pada musim gugur 2020 ini, melalui saluran NHK General.

Shingeki no KyojinShingeki no Kyojin (Dok. Wit Studio via IMDb)

4. One Piece

One piece memang digadang-gadang menjadi serial anime terpanjang dan terbaik sepanjang masa. Mulai tayang sejak 1999 dan masih bertahan hingga sekarang, belum ada tanda-tanda serial karya Eiichiro Oda ini bakal tamat dan selesai dalam waktu dekat.

One Piece mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah tak sengaja memakan Buah Iblis. 

Luffy bersama rekan bajak lautnya memiliki misi mengarungi dunia untuk mencari harta karun dan memenuhi keinginannya menjadi bajak laut terhebat di dunia.

One Piece kini memiliki 927 episode dengan penggemar anime yang tersebar dari kalangan anak kecil hingga orang tua. Tak salah jika One Piece wajib menjadi rekomendasi anime fantasi terbaik yang perlu ditonton oleh penggemar anime baru.

One Piecedok. Toei AnimationOne Piece. (Dok. Toei Animation)

5. Kamisama Hajimemashita

Anime dengan genre fantasi romantis ini mengisahkan Nanami Momozono, seorang remaja perempuan yang harus menanggung beban keluarganya sampai ia ditinggalkan kedua orang tuanya. Ayahnya kalah judi sehingga menyisakan banyak utang kepadanya.

Suatu malam, Nanami menyelamatkan Mikage, seorang pria di jalan dan menawarinya tempat tinggal. Namun siapa sangka, pria itu malah mengajaknya ke sebuah kuil tua di mana dia bertemu dengan sosok Dewa Bumi, Tomoe.

Tomoe merasa kesal dengan Nanami yang merupakan seorang manusia biasa, tapi memiliki jejak dewa bumi dalam dirinya. Jika Nanami menjadi Dewa Bumi, artinya Tomoe harus melayani Nanami.

Serial anime yang memiliki 13 episode ini cukup ringan dengan tema klise benci jadi cinta, dan juga memiliki pelajaran nilai moral dalam setiap episodenya.

Kelima rekomendasi anime fantasi yang telah diulas secara singkat dapat dijadikan alternatif tontonan kala pandemi virus corona. Selain itu, pastikan menonton anime melalui situs atau aplikasi penyedia streaming legal, ya? Dengan demikian, perangkat pengguna tetap aman dari malware saat menonton.

Kamisama HajimemashitaKamisama Hajimashita. (Dok. Dax Production via IMDb.)
(kha/has)