Tom Cruise Ingin Jack Reacher Jadi Film untuk Dewasa

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 00:32 WIB
Jack Reacher
dok. Paramount Pictures via imdb Sutradara Christopher McQuarrie mengungkapkan rencananya bersama Tom Cruise membuat Jack Reacher sebagai film rating dewasa, sama seperti Deadpool dan Joker. (Dok. Paramount Pictures via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Christopher McQuarrie mengungkapkan rencananya bersama Tom Cruise membuat Jack Reacher sebagai film dewasa atau berating R, sama seperti Deadpool dan Joker.

"Tom dan saya membicarakan seandainya waralaba ini berlanjut, ingin membuat Jack Reacher diberi rating R dengan membuat kebrutalan yang nyata seperti dalam buku," kata McQuarrie seperti dikutip NME.

Duet McQuarrie dan Cruise paling dikenal karena bekerja sama membuat waralaba Mission: Impossible. Namun, keduanya juga bekerja sama dalam membuat Jack Reacher sejak 2012 dan 2016 meski kedua film itu tak sebesar Mission: Impossible.


Kini, McQuarrie mengatakan bahwa film ketiga Jack Reacher akan benar-benar lebih gelap dan bertolak belakang dari yang pernah ditampilkan dari dua film sebelumnya.

"Hal-hal yang sedang kami bicarakan saat ini merupakan mainan yang jauh lebih baik untuk proyek baru. Saya benar-benar bersemangat," tutur McQuarrie.

Jack Reacher (2012) merupakan film laga thriller yang ditulis dan disutradarai Christopher McQuarrie. Film itu merupakan hasil adaptasi novel bertajuk One Shot karya Lee Child yang dirilis pada 2005.

Film tersebut menceritakan seorang penyelidik yang menggali lebih dalam kasus pembunuhan. Kasus itu melibatkan penembak jitu militer terlatih dengan lima korban secara acak.

Jack Reacher kala itu meraup untung US$218,3 juta dari anggaran pembuatan sekitar US$60 juta.

[Gambas:Video CNN]

Aksi Tom Cruise dalam film itu kemudian berlanjut ke Jack Reacher: Never Go Back pada 2016. Sekuel ini disutradarai Edward Zwick, sementara McQuarrie dan Tom Cruise menempati posisi produser.

Kali ini, Jack Reacher harus mengungkapkan fakta di balik konspirasi pemerintahan demi membersihkan namanya. Hal itu dilakukan ketika mereka menjadi buron dan dalam pelarian dari jerat hukum.

Jack Reacher: Never Go Back mendapatkan total penjualan tiket hingga US$162,1 juta dari anggaran pembuatan US$96 juta.

(chri/has)