Dua Kejanggalan Arc Wano One Piece

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 20:15 WIB
One Piece
dok. Toei Animation Ilustrasi. (Dok. Toei Animation)
Jakarta, CNN Indonesia --

Artikel ini mengandung beberan.


Arc Wano One Piece mulai memasuki babak akhir. Namun, ada beberapa hal yang masih terasa janggal.

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami bersama Bajak Laut Heart, dan para pengikut Oden bersiap untuk menyerang Kaidou di Onigashima.

Kaidou dan Orochi sudah 20 tahun menguasai Wano dan Luffy serta kawan-kawan berusaha mengakhiri hal tersebut. Meski sudah memasuki babak akhir, ada dua hal yang mengganjal terkait alur cerita Wano.

Berikut dua hal yang masih janggal di arc Wano One Piece:

1. Mengapa Inuarashi dan Nekomamushi Hanya Menunggu di Zou?

Inuarashi dan Nekomamushi diceritakan bertengkar dalam perjalanan menuju kastil tempat Lady Toki, Hiyori, dan Momonosuke berada. Mereka saling tuding soal pengkhianat dan mata-mata Kaido di antara mereka.

Tidak diceritakan lebih lanjut hal yang terjadi setelah itu, tapi Inuarashi dan Nekomamushi dikabarkan mengalami perubahan drastis dalam hubungan mereka.

Mereka yang awalnya bersahabat malah jadi bermusuhan. Selain itu, mereka berhasil jadi Raja di Mokomo yang terletak di atas Zou, seekor gajah raksasa.

Dengan rentang waktu panjang, sebuah hal aneh bila Inuarashi dan Nekomamushi hanya menunggu kedatangan Kinemon dan kawan-kawan yang melompati masa depan.

Keanehan kian terasa karena Nekomamushi dan Inuarashi tidak tampak di kastil saat Lady Toki mengirim Kanjurou.

Kejanggalan lain adalah ketika Nekomamushi bisa menebak tempat Marco kira-kira berada, padahal mereka sudah lama tak bertemu. Atau Nekomamushi sempat bertemu kelompok Shirohige, tetapi tak menceritakan kejadian di Wano?

Saat Marco tiba di Wano, Marco mengaku tidak mendengar kabar apapun keluar dari Wano.

Andai saja Inuarashi dan Nekomamushi langsung mencari Shirohige untuk meminta bantuan, tentu peluang menang bakal besar karena Kaidou di masa itu pun masih harus bertarung habis-habisan untuk melawan Gecko Moria.

2. Kelompok Shirohige dan Kelompok Bajak Laut Rambut Merah Tak Berbuat Apa-apa

Shirohige punya kedekatan dengan Oden karena Oden sempat jadi awak kapal. Selain itu, di kapal Shirohige juga ada Izo yang berasal dari Wano.

Shanks juga dekat dengan Oden karena ia sempat jadi kru di kapal bajak laut Gol D. Roger. Dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, Shirohige dan Shanks termasuk Yonkou alias Kaisar Lautan, sejajar dengan Kaidou.

Sebuah hal yang aneh bila Shirohige dan Shanks tidak mengetahui bahwa Kaido bermarkas di Wano selama ini. Andai mereka tahu Kaidou bermarkas di Wano, tentu mereka curiga dengan ketiadaan Oden dan kawan-kawan lain.

One Piecedok. Toei AnimationIlustrasi. (Dok. Toei Animation)

Andai Shirohige memang tak tahu apa pun, Portgas D. Ace sempat mendarat di Wano dalam petualangannya. Dalam kunjungannya tersebut, Ace berjanji mengubah Wano menjadi lebih baik bagi O-Tama, anak kecil yang juga ditemui oleh Luffy.

Saat berkunjung tersebut, Ace kemungkinan besar sudah jadi anggota Shirohige karena ia sempat membuatkan topi bagi Oars sambil mengatakan topi tersebut dibuat di Wano.

Satu tambahan lagi, Big Mom tahu tempat Kaido berada yang berarti seharusnya Shirohige dan Shanks yang sesama Yonkou sudah tahu teritori kekuasaan Kaido berada.

(has)