David Schwimmer Sebut Reuni Friends Hadapi Situasi Rumit

CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 09:47 WIB
Sitcom Friends Demi bisa kembali menghadirkan penonton seperti dulu kala, proyek Friends reuni menghadapi situasi yang rumit. (dok. NBC Universal, Warner Bros via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

David Schwimmer baru-baru ini memberikan informasi terbaru soal proyek Friends reuni yang tertunda karena pandemi. Pemeran Ross Geller tersebut menyebut situasi proyek tersebut rumit.

"Saya dapat memberitahu kalian bahwa kami berharap dapat mulai syuting pada Agustus, sekitar pertengahan bulan itu. Namun jujur, kami baru akan melakukannya ketika situasi sudah benar-benar aman," ujar aktor berusia 53 tahun itu kepada ET.

Schwimmer menyebut ia dan rekan-rekannya merasa menghadirkan penonton di studio kala syuting seperti dulu kala adalah hal yang penting, meski banyak acara kini telah mengubah format menjadi virtual.


Demi bisa kembali menghadirkan tradisi tersebut, mereka setia menanti menyapa pencintanya hingga situasi aman.

"Dan itulah yang membuat semuanya benar-benar rumit. Kami jelas tidak akan mengambil risiko kesehatan siapapun dengan melakukan ini," tambahnya.

Produksi Friends reuni ini telah direncanakan untuk dimulai pada Maret lalu. Namun, rencana itu dibatalkan seiring dengan proses produksi yang terhalang pandemi virus corona Covid-19.

Edisi spesial ini pun awalnya diharapkan menjadi suguhan utama saat peluncuran platform streaming HBO Max pada Mei silam.

Friends merupakan salah satu serial komedi Amerika terlaris sepanjang masa. Debut pada 1994, serial itu menjaring banyak penggemar hingga berakhir setelah 10 musim di tahun 2004.

Serial ini mendapatkan gelombang penggemar baru setelah Friends tersedia di layanan streaming Netflix. Rumor reuni Friends sendiri berlangsung selama beberapa tahun terakhir, tapi penggemar baru mendapat kepastian pada Februari lalu.

Infografis Frasa Ikonis Enam Karakter UtamaInfografis Frasa Ikonis Enam Karakter Utama Friends. (CNNIndonesia/Basith Subastian)

(agn/end)